Dark/Light Mode

Chile Restui Sinovac Untuk Vaksinasi Anak Usia 6 Tahun Ke Atas

Selasa, 7 September 2021 22:53 WIB
Ilustrasi vaksin Sinovac (Foto: Istimewa)
Ilustrasi vaksin Sinovac (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Regulator kesehatan Chile telah menyetujui penggunaan vaksin Covid-19 produksi Sinovac Biotech Ltd, untuk anak-anak berusia 6 tahun ke atas. Demi meningkatkan cakupan vaksinasi Covid-19 di negara tersebut.

Sejak Mei lalu, negara Amerika Selatan ini telah menyetujui penggunaan vasin Pfizer-BioNTech untuk anak-anak berusia 12 tahun ke atas. Cakupan vaksinasi dosis pertamanya, telah mencapai 654.053.

Seperti diketahui, Sinovac merupakan tulang punggung vaksinasi Covid-19 di Chile. Lebih dari 13 juta penduduk di negara berpopulasi 19 juta jiwa itu telah divaksin penuh menggunakan vaksin tersebut.

Baca juga : Kunker Ke Jatim, Presiden Tinjau Vaksinasi Hingga Resmikan Bendungan

Hingga kini, pemerintah Chile telah mendaftarkan 19,49 juta dosis CoronaVac dalam program vaksinasi di negara tersebut.

"Ini adalah berita bagus untuk anak-anak usia sekolah, dan mereka yang tidak termasuk dalam rencana vaksinasi sebelumnya," kata Menteri Kesehatan Enrique Paris seperti dikutip Reuters, Selasa (7/9).

Lima ahli dalam panel evaluasi yang digelar Institute of Public Health (ISP) memilih menyuntik anak-anak berusia 6 tahun ke atas. Dua orang, memilih memberikannya pada mereka yang berusia 12 tahun ke atas, dan satu orang memutuskan tidak memberikan.

Baca juga : Kunjungi Lampung, Presiden Tinjau Vaksinasi Hingga Resmikan Bendungan

CoronaVac juga telah mendapatkan izin penggunaan darurat (EUA) untuk vaksinasi Covid pada anak di Indonesia dan China.

Dalam beberapa pekan terakhir, Chile mengalami penurunan jumlah kasus harian yang cukup signifikan, dengan 435 kasus baru pada Senin (6/9).

Penambahan jumlah kasus baru itu mengerek total kasus kematian akibat Covid di Chile, menjadi 1,6 juta dengan 37.108 angka kematian. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.