Dark/Light Mode

Dubes Umar Hadi, Bangga Kelas Bahasa Indonesia Dibuka Hankuk University

Rabu, 8 September 2021 07:48 WIB
Dubes Indonesia Untuk Korea Selatan Umar Hadi. (Foto: Istimewa)
Dubes Indonesia Untuk Korea Selatan Umar Hadi. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Selain itu, tenaga kerja muda Korsel yang fasih berbahasa Indonesia maupun tenaga kerja muda Indonesia yang fasih berbahasa Korea akan sangat diperlukan perusahaan-perusahaan tersebut.

Karena itu, dibukanya mata kuliah BIPA di HUFS, merupakan salah satu langkah penting untuk memperluas diplomasi bahasa dan budaya Indonesia di luar negeri.

Baca juga : Gus Halim Ajak Mahasiswa Bersama Membangun Indonesia Dari Desa

Terkait hal ini, Ketua Jurusan HUFS, Prof Dr Song Seung Wonme nyampaikan rasa bangganya atas kolaborasi HUFS dengan KBRI Seoul dalam program BIPA.

“HUFS bangga menjadi perguruan tinggi pertama yang berkolaborasi dengan KBRI Seoul untuk program BIPA,” kata Won, sembari menyampaikan pengalamannya saat belajar di Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat.

Baca juga : Dubes Muhammad Iqbal, Bangga RI Runner Up Kompetisi Tari Internasional Tufag

Kelas BIPA dirancang khusus oleh Atase Pendidikan KBRI Seoul, Dr Gogot Suharwoto, yang mulai bertugas sejak Februari 2021 lalu. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.