Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dubes Muhammad Iqbal, Bangga RI Runner Up Kompetisi Tari Internasional Tufag

Selasa, 7 September 2021 07:49 WIB
Duta Besar Indonesia untuk Turki, Lalu Muhammad Iqbal. (Foto: Istimewa)
Duta Besar Indonesia untuk Turki, Lalu Muhammad Iqbal. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim tari Indonesia mengharumkan nama Indonesia, dengan meraih predikat juara kedua (runner up) dan kostum Nasional terbaik dalam 34th Tufag International Folkdance Competition di Yalova, Turki, Sabtu (4/9).

Tim Indonesia, yang diwakili Sanggar Gandrung dari DKI Jakarta dan Sanggar Seni Sihoda dari Sumatera Utara, menyuguhkan ragam tarian nusantara dari Bali, Sunda dan Simalungun.

Baca juga : Rayakan Ulang Tahun ke 50, Barahmus Gelar Seminar Internasional

Duta Besar Indonesia untuk Turki, Lalu Muhammad Iqbal mengaku bangga dengan pencapaian anak bangsa di ajang kompetisi tari Internasional itu. Ia berharap, makin banyak masyarakat global dapat menyaksikan keindahan tari nusantara yang beragam.

“Prestasi tim seni Indonesia yang sangat baik merupakan buah kerja keras. mereka konsisten berlatih dan mengikuti setiap fase perlombaan di tengah pandemi. Kami mengucapkan selamat dan penghargaan setinggi-tingginya,” sebut Dubes Iqbal, dalam keterangan resminya, Minggu (5/9).

Baca juga : KAI Dukung Penuh Kehadiran KA Bandara Yogyakarta Internasional Airport

“Semoga prestasi Indonesia dalam ajang ini dapat dipertahankan dan semakin baik lagi ke depannya,” harapnya.

Tim Indonesia berhasil mengungguli peserta lain. Yakni dari Jerman, Montenegro, Senegal dan Ukraina yang juga menyuguhkan pertunjukan tari terbaiknya.

Baca juga : Teguk Ajak Brand Lokal Kolaborasi Dan Go Internasional

Kemenangan tim Indonesia juga tak lepas dari dukungan penuh Konsulat Jenderal Ri (KJRI) Istanbul dan komunitas masyarakat indonesia di istanbul dan Yalova. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.