Dark/Light Mode

KBRI Manama Fasilitasi Vaksinasi PMI Dan ABK Indonesia

Sabtu, 11 September 2021 22:29 WIB
Duta Besar Indonesia untuk Bahrain, Nur Syahrir Rahardjo, berbincang dengan para Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan Anak Buah Kapal (ABK) yang menjalani vaksinasi Covid-19 di Halat Bu Maher Health Center, Muharraq, Bahrain, Sabtu (11/9). (Foto: KBRI Manama)
Duta Besar Indonesia untuk Bahrain, Nur Syahrir Rahardjo, berbincang dengan para Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan Anak Buah Kapal (ABK) yang menjalani vaksinasi Covid-19 di Halat Bu Maher Health Center, Muharraq, Bahrain, Sabtu (11/9). (Foto: KBRI Manama)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sabtu (11/9) pagi, suasana di Halat Bu Maher Health Center, Muharraq, Bahrain, tampak berbeda. Ada sekitar 200 Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan Anak Buah Kapal (ABK) asal Indonesia berbaris rapi di sana. Ada apa ya?

Rupanya, ratusan Warga Negara Indonesia (WNI) tersebut tengah antre untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Baca juga : KSP Kawal Vaksinasi Calon Pekerja Migran

Program vaksinasi tersebut merupakan kerja sama Kedutaan Besar Indonesia di Manama dengan Pemerintah Kerajaan Bahrain. PMI dan ABK Indonesia ini diberi kesempatan vaksinasi dengan vaksin Sputnik V buatan Rusia, demi mencegah penularan virus Corona.

Kegiatan penyuntikkan berjalan tertib. Peserta vaksinasi dengan sabar menjalani proses registrasi, verifikasi data, dan identifikasi para peserta yang dilakukan KBRI Manama.

Baca juga : BSI Fasilitasi Layanan Perbankan Syariah UNS

Duta Besar Indonesia untuk Bahrain, Nur Syahrir Rahardjo, menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Bahrain atas inisiatif dan kepeduliannya terhadap WNI. Khususnya, para pekerja migran dan ABK.

"Dalam gelaran vaksinasi ini, bahkan sejumlah PMI dan ABK yang belum memiliki dokumen keimigrasian lengkap, juga turut mendapatkan vaksinasi," ujar Nur, dikutip dari keterangan resmi KBRI Manama, Sabtu (11/9).

Baca juga : Bamsoet Ajak KBPP Polri Masifkan Vaksinasi Ideologi Dengan Sosialisasi 4 Pilar

Menurutnya, hal tersebut mencerminkan hubungan bilateral kedua negara yang sangat baik. Dubes Nur kemudian menjelaskan, kegiatan vaksinasi ini merupakan salah satu upaya merealisasikan komitmen negara untuk senantiasa melindungi WNI.

Dubes Nur kemudian berpesan kepada para pekerja dan ABK Indonesia untuk senantiasa mematuhi hukum dan peraturan yang berlaku.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.