Dark/Light Mode

Dubes Andri Hadi Resmikan Asosiasi Benelux-Indonesia

Jumat, 17 September 2021 07:58 WIB
Duta Besar Indonesia Untuk Belgia Andri Hadi saat meresmikan peluncuran Asosiasi Benelux Indonesia atau Benelux Indonesia Association (BIA), di KBRI Brussels, Belgia, Rabu (15/9). (Foto: Kemenlu)
Duta Besar Indonesia Untuk Belgia Andri Hadi saat meresmikan peluncuran Asosiasi Benelux Indonesia atau Benelux Indonesia Association (BIA), di KBRI Brussels, Belgia, Rabu (15/9). (Foto: Kemenlu)

 Sebelumnya 
Lebih lanjut, Dubes Andri Hadi berharap, pendirian BIa dapat menjadi motor pendongkrak perdagangan dan ekspor Indonesia ke Benelux dan Uni eropa.

Tak hanya itu, mantan Dubes Indonesia untuk Singapura itu menilai, BIa bakal menjadi katalisator bagi investasi Benelux ke Indonesia.

Baca juga : Kepala BPIP Dan Mendes: Jadikan Desa Sebagai Masa Depan Indonesia

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Asia Tenggara dan Oseania Kementerian Luar Negeri Belgia, Jean Cornet D’elzius menyambut baik pendirian BIa. Khususnya, dalam rangka pemulihan dari pandemi Covid-19.

Pendiri BIA, Johan Lubbe Bakker menambahkan, BIA akan menjadi ‘mata dan telinga’ bagi perusahaan Indonesia untuk pasar Benelux dan Eropa. Begitu juga sebaliknya.

Baca juga : Bos BI Beberkan Agenda Prioritas Di G20 Indonesia

Sementara itu, melalui platform virtual, Wakil Ketua Umum Kamar Dagang Industri (Kadin) Indonesia bidang Hubungan Internasional, Shinta Kamdani, menyambut baik pendirian BIA.

“Kadin Indonesia siap berkolaborasi lebih erat dengan pebisnis negara-negara Benelux. Khususnya dalam sektor peningkatan Investasi dan perdagangan,” kata Shinta. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.