Dark/Light Mode

Expo 2020 Dubai

Mendag: Dunia Akan Saksikan Dan Akui Potensi Indonesia

Sabtu, 2 Oktober 2021 13:43 WIB
Menteri Perdagangan (Mendag) M Lutfi membuka Paviliun Indonesia bersama Minister of State for Foreign Trade Uni Arab Emirates (UAE) Thani bin Ahmed Al Zeyoudi, di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Jumat (1/10). (Foto: Humas Kemendag)
Menteri Perdagangan (Mendag) M Lutfi membuka Paviliun Indonesia bersama Minister of State for Foreign Trade Uni Arab Emirates (UAE) Thani bin Ahmed Al Zeyoudi, di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Jumat (1/10). (Foto: Humas Kemendag)

 Sebelumnya 
"Paviliun Indonesia menjadi jendela Indonesia untuk dunia. Kami ingin memperkuat kemitraan global untuk berbagai budaya dan kuliner kami," beber Mendag Lutfi.

Diungkapkannya juga, Paviliun Indonesia dibangun atas dasar konsep "Unity in Diversity". Paviliun Indonesia dibungkus dengan tambal sulam berbagai kerajinan tekstil tradisional batik Indonesia.

Baca juga : Bamsoet Dorong Pembangunan Laboratorium Anti Doping Di Indonesia

Di dalamnya, Paviliun Indonesia memberikan pengalaman perjalanan interaktif masa lalu, sekarang, dan masa depan.

Lebih dari 300 produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) akan ditampilkan sebagai salah satu bentuk dukungan pemerintah kepada 64 juta UMKM Indonesia untuk go global.

Baca juga : Biskuat Dukung Potensi Anak Indonesia

Mendag menuturkan, Paviliun Indonesia menampilkan para kapten industri dan para juara ekonomi digital. Selanjutnya, akan dilakukan presentasi dengan meluncurkan kampanye gastrodiplomatic, yaitu kampanye membumbui dunia yang akan dilaksanakan akhir tahun ini.

Selama periode pameran, Paviliun Indonesia juga akan menyelenggarakan serangkaian program untuk menyajikan kekayaan Tanah Air.

Baca juga : BKS Ingin Asmat Diketahui Seluruh Indonesia

"Sejumlah 26 tema mingguan dan lebih dari 75 forum bisnis dalam format hibrida siap diselenggarakan. Kegiatan tersebut juga didukung oleh 22 kementerian dan lembaga, 8 pemerintah provinsi, dan mitra-mitra perusahaan kami," jelas Mendag.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.