Dark/Light Mode

Expo 2020 Dubai

Mendag: Dunia Akan Saksikan Dan Akui Potensi Indonesia

Sabtu, 2 Oktober 2021 13:43 WIB
Menteri Perdagangan (Mendag) M Lutfi membuka Paviliun Indonesia bersama Minister of State for Foreign Trade Uni Arab Emirates (UAE) Thani bin Ahmed Al Zeyoudi, di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Jumat (1/10). (Foto: Humas Kemendag)
Menteri Perdagangan (Mendag) M Lutfi membuka Paviliun Indonesia bersama Minister of State for Foreign Trade Uni Arab Emirates (UAE) Thani bin Ahmed Al Zeyoudi, di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Jumat (1/10). (Foto: Humas Kemendag)

 Sebelumnya 
Menurut Mendag Lutfi, keikutsertaan Indonesia pada Expo 2020 Dubai ini juga akan membuat dunia mengakui komitmen Indonesia dalam mengambil bagian terkait isu-isu global.

Selain itu, juga untuk menegaskan kembali komitmen Indonesia untuk bekerja mewujudkan kesejahteraan dunia dengan fokus pada pembangunan berkelanjutan dan mitigasi perubahan iklim.

Baca juga : Bamsoet Dorong Pembangunan Laboratorium Anti Doping Di Indonesia

"Kita tidak boleh lagi mengabaikan potensi besar bangsa kita untuk rakyat Indonesia sendiri dan untuk dunia. Dengan semangat "CreatingtheFuture, From Indonesia to the World" kami berkontribusi untuk secara global bersama-sama menciptakan masa depan yang lebih baik,” tegasnya.

Ditambahkannya, setiap pameran bertaraf dunia menandai adanya zaman baru dalam masyarakat global. Hal tersebut bertujuan menciptakan masa depan dunia yang baru. Indonesia, kata Mendag Lutfi, merasa terhormat menjadi bagian dari perjalanan sejarah ini.

Baca juga : Biskuat Dukung Potensi Anak Indonesia

Pada kesempatan tersebut, Mendag Lutfi juga menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang berkontribusi dalam perjalanan besar ini.

"Mulai dari perencanaan, desain, konstruksi, hingga presentasi. Izinkan kami memperluas keramahan dan mempersilakan dunia menyaksikan bangsa kita yang besar dengan peluang tak berujung yang ditawarkan Indonesia,” tandas Mendag Lutfi.

Baca juga : BKS Ingin Asmat Diketahui Seluruh Indonesia

Sementara Duta Besar untuk Uni Emirat Arab (UEA) Husin Bagis menambahkan, Paviliun Indonesia dalam Expo 2020 Dubai adalah ajang untuk menampilkan kebolehan dan potensi Indonesia ke dunia. Hal ini diharapkan dapat turut mempercepat pemulihan ekonomi Indonesia. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.