Dewan Pers

Dark/Light Mode

Jepang Mau Kembangkan Teknologi Hutan Berkelanjutan Di Indonesia

Kamis, 7 Oktober 2021 20:44 WIB
Dubes RI untuk Jepang, Heri Akhmadi bertemu dengan Walikota Niihama City, Katsuyuki Ishikawa. (Foto KBRI Tokyo)
Dubes RI untuk Jepang, Heri Akhmadi bertemu dengan Walikota Niihama City, Katsuyuki Ishikawa. (Foto KBRI Tokyo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perusahaan Jepang, Sumitomo Forestry akan memperluas usahanya di Indonesia, khususnya dengan memanfaatkan energi biomassa berbasis kayu. 

Sumitomo Forestry tercatat mengelola 145.000 hektar lahan hutan di Indonesia.

Berita Terkait : Percepatan Waktu Tempuh Kereta Wujud Peningkatan Pelayanan KAI

Dalam kunjungannya ke Sumitomo Forestry di Niihama City,  Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang, Heri Akhmadi mendorong peningkatan kerja sama dengan Sumitomo Forestry dalam pengelolaan hutan berkelanjutan di Indonesia. 

“Saya terkesan dengan keseriusan Sumitomo Forestry dalam melakukan reforestasi pada area bekas lahan tambang tembaga di Niihama City. Saya berharap ini dapat juga diterapkan di Indonesia,” ujar Heri dalam keterangannya, Kamis (7/10).

Berita Terkait : Sumbang 2 Perak Dan 1 Perunggu, Catur DKI Berpeluang Gondol Emas

Sementara itu, Chairman of the Board Sumitomo Forestry, Akira Ichikawa menyampaikan tertarik untuk memperluas usahanya di Indonesia.

Ia memastikan bahwa Sumitomo Forestry sangat kuat dalam penerapan prinsip-prinsip berkelanjutan pada pengelolaan hutan di Jepang dan Indonesia.

Berita Terkait : Pembangunan Ethiopia, Bukti Nyata Kesuksesan Diplomasi Ekonomi

Melalui kerja sama ini, diharapkan pemanfaatan kekayaan biomassa Indonesia dapat mempercepat pencapaian target pengurangan emisi global, sebagaimana didukung Undang-Undang Cipta Kerja yang memperkuat kebijakan pengelolaan hutan di Indonesia yang lebih berkelanjutan dan terintegrasi. [MFA]