Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

PON Papua

Sumbang 2 Perak Dan 1 Perunggu, Catur DKI Berpeluang Gondol Emas

Kamis, 7 Oktober 2021 17:21 WIB
Atlet catur DKI Theodora Paulina Walukow. (Foto : Ist)
Atlet catur DKI Theodora Paulina Walukow. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim catur kontingen DKI Jakarta hingga hari keempat cabang olahraga PON XX PAPUA yang berlangusng di Ballroom Swiss-Bellhotel Kabupaten Merauke, Jayapura berhasil mengumpulkan 2 medali perak dan satu medali perunggu.

Dua medali perak tim yang di kapteni oleh Hendri Jamal itu diperoleh melalui nomor catur kilat beregu putra dan putri dan nomor perorangan putri.

Baca juga : Menpora Dorong Perpani Papua Manfaatkan Venue Gelar Even Nasional

Medali perak pertama dipersembahkan oleh tim beregu putra melalui GM Novendra Priasmoro, MI Sean Winshand, MI Azaria Jodi Setyaki dan FM Masruri Rahman. Perak kedua juga melalui catur kilat, kali ini tim beregu putri bermaterikan WIM Ummi Fisabililah, WFM Khadijah Qurrota'in, WFM Farahitha Millliana Legowo.

Sementara satu medali perunggu diraih oleh WCM Theodora Paulina Walukow. Manajer tim catur DKI MI Germain Silaen mengatakan kontingen DKI berpeluang besar untuk mendulang medali emas dari catur cepat beregu putra.

Baca juga : Jelang Laga, Panitia Gelar Penyegaran Wasit Dan Pelatih Gulat

Hingga babak kedelapan, Kamis (7/10) tim yang bermaterikan GM Novendra Priasmoro, MI Sean Winshand, MI Azaria Jodi Setyaki dan FM Masruri Rahman berada diurutan teratas klasemen sementara yang menggunakan sistem Swiss 9 babak itu.

"Mohon doa semuanya, besok Jumat pada babak terakhir tim kamk akan berhadapan dengan Sulawesi Selatan. Secara peringkat Sulsel berada di posisi terbawah, meski begitu saya minta semua pemain untuk fokus jangan lengah. Jika tidak ada halangan yang berarti ini adalah emas pertama di catur," ujar German saat ditemui usai pertandingan.

Baca juga : Target Meleset, Layar Cuma Nyumbang Tiga Perak Untuk DKI

Cabor catur memainkan tiga kategori. Catur kilat, catur cepat dan catur standar. Catur standard akan di mulai hari sabtu tanggal 9 Oktober dengan memperebutkan 5 medali emas dari nomor beregu putra/putri, nomor perorangan putri dan perorangan putra terbatas.

"Peluang kita ada di beregu putra dan putri. FM Syarif Mahmud dan WCM Theodora yang turun di nomor perorangan juga mempunyai peluang meraih medali. Semoga pada pertandingan di nomor catur standar, pecatur-pecatur kita dapat menambah medali untuk kontingen," ujar German. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.