Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dorong Diplomasi Bilateral

Dubes Al Busyra Resmikan Indonesia-Ethiopia Friendship Club

Jumat, 8 Oktober 2021 10:45 WIB
Dubes RI untuk Ethiopia, Al Busyra Basnur (tengah) seusai  meresmikan berdirinya Indonesia Ethiopia Friendship Club (IEFC) Chapter kota Hawassa, pada Kamis (7/10). (Foto: KBRI Addis Ababa)
Dubes RI untuk Ethiopia, Al Busyra Basnur (tengah) seusai meresmikan berdirinya Indonesia Ethiopia Friendship Club (IEFC) Chapter kota Hawassa, pada Kamis (7/10). (Foto: KBRI Addis Ababa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka mendorong masyarakat Indonesia dan Ethiopia lebih berperan dalam kegiatan diplomasi bilateral, terutama diplomasi publik, Duta Besar RI untuk Ethiopia, Djibouti dan Uni Afrika, Al Busyra Basnur meresmikan berdirinya Indonesia Ethiopia Friendship Club (IEFC) Chapter kota Hawassa, 300 km selatan kota Addis Ababa, pada Kamis (7/10).

“IEFC Chapter Hawassa akan menyelenggarakan pertemuan, diskusi, seminar dan kegiatan secara berkala, sekaligus untuk saling mengisi di bidang keilmuan masing-masing,” ujar Dubes Al Busyra.

Baca juga : Menteri Ethiopia Abraham Belay Tanam Pohon Di KBRI Addis Ababa

Acara peluncuran ini dihadiri 30 orang, yang terdiri dari pimpinan perusahaan Indonesia di Hawassa, ekspatriat Indonesia dan tokoh-tokoh Ethiopia sahabat Indonesia antara lain dosen, pengusaha dan pemuda.

Jumlah undangan dibatasi karena mengikuti protokol Covid-19. IEFC Chapter Hawassa adalah yang pertama di Ethiopia dan akan didirikan di berbagai kota lainnya.

Baca juga : Gus Halim Ajak Mahasiswa Bersama Membangun Indonesia Dari Desa

Masyarakat Indonesia dan Ethiopia di Hawassa menyampaikan apresiasi dengan kehadiran IEFC, sekarang mereka memiliki wadah untuk menyelenggarakan pertemuan dan kegiatan secara rutin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.