Dark/Light Mode

Ucapkan Selamat Kepada Jokowi, Presiden Xi Jinping Siap Lanjutkan Kemitraan Strategis Dengan Indonesia

Rabu, 22 Mei 2019 05:45 WIB
Presiden Jokowi (kiri) bersama Presiden China Xi Jinping (Foto: VOA Indonesia)
Presiden Jokowi (kiri) bersama Presiden China Xi Jinping (Foto: VOA Indonesia)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden China Xi Jinping mengirim kawat ucapan selamat kepada Presiden Jokowi, setelah mantan Gubernur DKI Jakarta itu dinyatakan sebagai pemenang Pilpres 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

Baca juga : Kemenangan Jokowi-Amin Jadi Sorotan Warga Dunia

Presden Xi berharap, kerja sama Indonesia-China pasca terpilihnya kembali Jokowi menjadi Presiden Indonesia, dapat semakin ditingkatkan. 

Baca juga : Relawan Jokowi di Amerika Serukan Lawan Radikalisme dan Intoleransi

Sebagai dua negera berkembang yang besar, China dan Indonesia merupakan mitra kerja sama natural yang memiliki banyak kepentingan sama di tingkat bilateral, regional, maupun multilateral. Dalam beberapa tahun terakhir ini, melalui pembangunan Belt & Road bersama, kedua negara terus menyinergikan strategi pembangunan masing-masing. Hal ini dimaksudkan agar kerja sama pragmatis di berbagai bidang, dapat menghasilkan kemajuan menonjol, yang mendorong hubungan bilateral kedua negara berkembang pesat dan memasuki tahap baru. 

Baca juga : Pemerintahan Kedua Jokowi Harus Jamin Kepastian Dunia Usaha

"Saya sangat mementingkan hubungan antara China dan Indonesia. Kami bersedia terus bekerja sama dengan Presiden Joko Widodo, untuk memimpin kemitraan strategis komprehensif China-Indonesia agar melangkah ke tingkat lebih tinggi dari capaian 5 tahun lalu. Semua ini ditujukan dalam rangka memberi manfaat kepada kedua negara dan rakyatnya," ujar Presiden Xi, dalam keterangan resmi yang dilansir website Kedutaan Besar China untuk Indonesia. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.