Dark/Light Mode

Dubes Husin Bagis Gelar Batik Floating Fashion Show Di Mall Abu Dhabi

Senin, 20 September 2021 08:10 WIB
Duta Besar Indonesia Untuk Uni Emirat Arab Husin Bagis. (Foto: Istimewa)
Duta Besar Indonesia Untuk Uni Emirat Arab Husin Bagis. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kampanyekan batik di Uni Emirat Arab, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Abu Dhabi menyelenggarakan kegiatan Batik Floating Fashion Show di Yas Mall, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), pada 17 September 2021.

Kegiatan ini bekerja sama dengan Batik Chic dan didukung Bank Syariah Indonesia, Emirates Airlines dan Yas Mall.

Baca juga : Pemkot Bekasi Gelar Vaksinasi Covid-19 Di Stasiun Kranji

“Saya berharap melalui peragaan batik ini, masyarakat Uni Emirat dapat mengenali batik dan menyukainya,” ucap Dubes Indonesia untuk Uea Husin Bagis.

Menurut Dubes Husin, ketika UNESCO (Organisasi Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan Perserikatan Bangsa Bangsa) mengesahkan batik sebagai Oral and Intangible Cultural Heritage of Humanity pada 2009, mereka mengumumkannya di Abu Dhabi. “Kita bangga membawa batik kembali ke sini,” katanya.

Baca juga : Holding BUMN Jasa Survei Gelar Vaksinasi Di Tanjung Priok

Kegiatan ini juga merupakan pemanasan menuju Keikutsertaan Indonesia di World Axpo Dubai 2020 yang akan dimulai 1 oktober serta peringatan Hari Batik pada 2 oktober nanti.

Pada pagelaran tersebut, 30 model memperagakan pakaian batik dengan desain khusus koleksi dari galeri Batik Chic. Novita Yunus, pendiri, pemilik serta Direktur Kreatif Batik Chic mengatakan, dia telah merancang secara khusus batik yang dibawakan dalam peragaan busana kali ini.

Baca juga : Dubes Umar Hadi, Bangga Kelas Bahasa Indonesia Dibuka Hankuk University

Setelah mempelajari potensi dan budaya setempat, Novita membuat desain/koleksi batik yang diharapkan dapat diterima dan disukai oleh masyarakat UEA.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.