Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pebisnis Indonesia-China Bahas Kerja Sama Digital, Industri Kesehatan Dan Ekonomi Hijau

Rabu, 20 Oktober 2021 19:35 WIB
Duta Besar Indonesia untuk China Djauhari di Indonesia China Business Forum 2021. (Foto: KBRI Beijing)
Duta Besar Indonesia untuk China Djauhari di Indonesia China Business Forum 2021. (Foto: KBRI Beijing)

 Sebelumnya 
Terkait dengan pembangunan hijau, Kawasan Industri Hijau Kalimantan Utara merupakan contoh kemitraan dengan perusahaan China dalam transfer teknologi dan pengetahuan untuk energi berkelanjutan.

Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo menyampaikan bahwa Indonesia terus menjadi salah satu negara tujuan investasi terbaik, khususnya dengan tiga pertimbangan berikut: Indonesia mampu menunjukkan pemulihan ekonomi dan daya tahan yang kuat dengan prediksi pertumbuhan positif sebesar 3.5-4.3 persen; Indonesia terus menawarkan investasi infrastruktur yang menjanjikan antara lain dengan promosi pembentukan Local Currency Settlement (LCS) dengan beberapa negara termasuk China; dan pertumbuhan ekonomi dan keuangan digital Indonesia.

Baca juga : Kemenperin Kerek Produktivitas Industri Olahan Susu

Dalam kapasitas sebagai Ketua Satgas Percepatan Sosialisasi Undang-Undang Cipta Kerja, Wamenlu Mahendra juga menjabarkan mengenai manfaat UUCK antara lain dalam membenahi ekosistem investasi, membuka lapangan kerja, perbaikan iklim dunia usaha dan dukungan bagi UMKM.

Forum Bisnis ini ditutup dengan pengumuman MoU kerja sama investasi perusahaan China, AminBio Group, dan perusahaan Indonesia, PT Makmur Berkah Gelatin Halal, untuk proyek gelatin halal di Indonesia yang telah ditandatangani pada 10 September 2021.

Baca juga : Indonesia Kerja Keras Dan Siapin Strategi Jitu

MoU ini menandai hubungan kedua negara yang terus berkembang bahkan di tengah pandemi. Forum Bisnis juga menjadi ajang promosi produk makanan dan minuman dari perusahaan Indonesia berbasis di China yaitu Yan Ty Ty, Kapal Api Global, Papatonk, Agro Pulo, Garudafood, Indofood, Mayora, Nabati dan Milkita. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.