Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Persib Imbang Lagi, Ini Kata Robert Alberts

Minggu, 3 Oktober 2021 07:43 WIB
Kapten Persib, Supardi dkk usai kembali ditahan imbang pada laga Liga 1 2021/2022. (Foto : Persib)
Kapten Persib, Supardi dkk usai kembali ditahan imbang pada laga Liga 1 2021/2022. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Meski kembali bermain imbang, Pelatih Persib, Robert Alberts tetap memuji anak kerja keras asuhnya yang sudah berusaha maksimal pada pertandingan melawan PSM Makassar pada pekan keenam Liga 1 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi, Sabtu (2/10) malam.

Di pertandingan tersebut, Persib tampil agresif. Bahkan, Pangeran Biru sempat unggul lebih dulu melalui gol bunuh diri Serif Hasic di menit 60 sebelum disamakan Saldi Amiruddin di menit 76.

"Penampilan yang bagus dari kedua tim. Keduanya menyuguhkan tontonan menghibur. Kami berupaya untuk meraih kemenangan di laga terakhir seri pertama ini, tapi akhirnya kembali mendapat hasil seri," kata Robert kepada media secara virtual setelah pertandingan.

Baca juga : Mata WHO Tetap Melotot

Soal kretivitas permainan menjadi tugas utama yang harus segera mendapat perbaikan. Hal itu yang dilihat Robert sebagai kekurangan sehingga kerap kehilangan penguasaan bola di pertandingan melawan PSM ini.

"Kami masih bermain dengan pola yang sama. Tampil baik di beberapa sisi lapangan, tapi kemudian mulai kehilangan bola dengan cara-cara yang tak perlu dilakukan. Jadi, kami belum cukup kreatif dalam melakukan penyerangan," ungkapnya.

Sementara, kapten tim Supardi Nasir menyatakan, seluruh pemain siap untuk memperbaiki penampilannya di seri kedua Liga 1 2021/2022.

Baca juga : Dzeko Mantap, Inter Gasak Sassuolo

"Kami membuat beberapa peluang yang memang seharusnya bisa menjadi gol. Tapi akhirnya tidak tercipta. Ini tanggung jawab semua pemain dan harus ingat yang tertera di dada bahwa kami harus bela tim ini mati-matian," kata Supardi kepada media secara virtual setelah pertandingan.

Pertandingan melawan PSM merupakan yang terakhir di seri pertama. Setelah itu Persib, akan menjalani serangkaian program latihan keras selama sekitar dua pekan untuk memperbaiki segala kekurangan.

Supardi meyakini, performa timnya bisa lebih baik di seri kedua nanti. Syaratnya, setiap pemain harus bekerja keras dalam menjalani latihan. Rencananya, Persib akan mulai kembali berlatih pada Selasa, 5 Oktober 2021 mendatang.

Baca juga : Gagal Antarkan Indonesia Ke Semifinal, Ini Kata Praveen Jordan

"Kami masih memiliki waktu untuk memperbaiki segalanya. Saya yakin, tim ini bisa berkembang lebih baik lagi di pertandingan selanjutnya. Saya berharap semua pemain menyadari itu," tegas pemilik nomor punggung 22 tersebut. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.