Dark/Light Mode

Dubes Australia Penny Williams, Dampingi Kru HMAS Canberra Serahkan Bantuan

Rabu, 27 Oktober 2021 07:45 WIB
Dubes Penny Williams saat menyambut kedatangan HMS Canberra di Pelabuhan Tanjung Priok, Senin (25/10). (Foto: Khairizal Anwar/Rakyat Merdeka)
Dubes Penny Williams saat menyambut kedatangan HMS Canberra di Pelabuhan Tanjung Priok, Senin (25/10). (Foto: Khairizal Anwar/Rakyat Merdeka)

 Sebelumnya 
Menurutnya, masyarakat Australia turut merasakan kehilangan atas gugurnya lebih dari 50 putra bangsa dalam insiden tersebut.

“Kita sangat sedih dengan insiden KRI Nanggala dengan 55 awak kapal di dalamnya,” ujarnya.

Baca juga : Dubes Australia Penny Williams, Eratkan Hubungan Negara Lewat Latihan Militer

Indonesia dan Australia akan menggelar pelatihan kapal perang bersama di Surabaya pada 29 Oktober-3 November mendatang.

Sebelum ini, HMAS Canberra merapat di Jakarta pada Mei 2019. Saat itu, HMAS Canberra membawa empat helikopter tempur Tiger ARH (Armed Reconnaissance Helicopter) dan helikopter angkut sedang multiguna MRH-90.

Baca juga : Gus Halim Harap Kampus Dampingi dan Membersamai Desa

Sebelumnya, awak kapal sudah ke negara di asia Tenggara lainnya, seperti Malaysia, Thailand, Brunei Darussalam, Vietnam, Filipina, Singapura dan Kamboja. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.