Dark/Light Mode

Dubes Australia Penny Williams, Eratkan Hubungan Negara Lewat Latihan Militer

Jumat, 22 Oktober 2021 07:54 WIB
Dubes  Australia Untuk Indonesia Penny Williams. (Foto: Istimewa)
Dubes Australia Untuk Indonesia Penny Williams. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - September dan Oktober 2021 merupakan bulan sibuk bagi hubungan Angkatan Darat Indonesia dan Australia. Tiga latihan bersama dan dua kunjungan perwira senior telah diadakan di kedua negara.

Menurut Duta Besar Australia untuk Indonesia Penny Williams, Indonesia adalah mitra strategis yang penting. dimulainya kembali kunjungan dan pelatihan merupakan bukti pentingnya hubungan kedua negara.

Baca juga : Kunker Perdana Ke Jabar, Dubes Australia Penny Williams Bahas Kerja Sama Dengan Gubernur Dan Pebisnis

“Kami telah kembali memulai pelatihan militer bilateral yang menandai tonggak penting dalam kemitraan pertahanan dan keamanan kita,” terang Dubes Williams dalam keterangan resminya, kemarin.

Dialog 2-Plus-2 yang melibatkan Menteri Pertahanan dan Menteri Luar Negeri kedua negara pada 9 September tahun ini, disusul dengan kunjungan Mayor Jenderal ‘Jake’ Ellwood, Komandan divisi 1 Angkatan Darat Australia ke Jakarta.

Baca juga : Eks Dirut Sarana Jaya Didakwa Rugikan Negara Rp 152 Miliar

Pertemuan dengan pemimpin senior TNI Angkatan Darat merupakan bagian dari kunjungan Ellwood. peluang dan inisiatif untuk meningkatkan level dan kompleksitas latihan bersama turut dibahas dalam pertemuan dengan Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal Andika Perkasa.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.