Dark/Light Mode

Dubes Australia RI Bagikan Dana Hibah Alumni Rp 155 juta

Kamis, 23 September 2021 17:56 WIB
University of Sydney
University of Sydney

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak 21 alumnus universitas Australia dari Indonesia berhasil mendapatkan dana hibah dari Alumni Grant Scheme (AGS) 2021.

Duta Besar Australia untuk Indonesia, Penny Williams memberikan ucapan selamat kepada para peserta yang berhasil memperoleh dana hibah tersebut. 

“Sungguh luar biasa melihat alumni Australia memanfaatkan pengalamannya untuk berkontribusi bagi lingkungan dan komunitas professionalnya melalui proyek-proyek ini," ujar Dubes Williams dalam keterangan resminya, Kamis (23/9).

Baca juga : Dubes Andri Hadi Resmikan Asosiasi Benelux-Indonesia

Ke 21 peserta ini menerima dana hingga 15.000 dolar Australia, atau sekitar Rp 155 juta untuk menjalankan proyek di bidang edukasi, perdagangan, pertanian, kesehatan masyarakat hingga sektor pelayanan disabilitas. 

“Proyek-proyek ini akan dilaksanakan melalui peningkatan kapasitas, pengembangan masyarakat, riset, dan kegiatan inovatif,” terangnya. 

Ia mengatakan, 38 persen proyek yang telah disetujui pada putaran ini sepenuhnya akan langsung memberikan manfaat bagi masyarakat yang terkena dampak pandemi global.

Baca juga : Gibran Idolakan Anies

"Salah satu prioritas utama Kedutaan Besar Australia adalah terhubung dengan alumni Australia kami," ujar Williams.

Sejak 2014, Duta Besar Australia untuk Indonesia telah mendukung 257 proyek AGS yang turut berkontribusi dalam memperkuat kemakmuran Indonesia dan membantu masyarakat yang kurang beruntung.

Skema dana hibah alumni ini terbuka bagi semua masyarakat Indonesia yang telah lulus dari institusi pendidikan tinggi Australia, termasuk mereka yang mendanai mandiri dan alumni studi atau program jangka pendek di Australia. 

Baca juga : DPRD Kota Bandung Awasi Pemakaian Dana Hibah Pendidikan Rp 130 Miliar

Program ini dibuka dua kali setahun, dan putaran selanjutnya pada 2022 akan dibuka pada 22 November 2021 hingga 21 Januari 2022.[DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.