Dark/Light Mode

Dubes Inggris Owen Jenkins Ajak Jurnalis Kawal Komitmen Perubahan Iklim

Jumat, 29 Oktober 2021 07:46 WIB
Dubes Inggris Untuk Indonesia Owen Jenkins. (Foto: Istimewa)
Dubes Inggris Untuk Indonesia Owen Jenkins. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Dubes Jenkins senang dengan ambisi indonesia yang sangat jelas dan positif dalam menghadapi dampak buruk perubahan iklim. negara merah Putih itu punya komitmen Net Zero 2060 atau bahkan lebih cepat.

Dan, menyampaikan komitmen terbaru untuk membuat sektor kehutanan dan tata guna lahan sebagai penyerap karbon bersih pada 2030.

Baca juga : Indonesia Tegaskan Komitmennya Kendalikan Perubahan Iklim

“Ambisi Indonesia mengesankan dalam upaya mengatasi perubahan iklim. sangat senang bisa bekerja sama dengan indonesia di sektor kehutanan, termasuk melalui Co-chairing Forestry Agriculture dan Dialog Perdagangan Komoditas,” pujinya.

Dubes Jenkins menambahkan, tujuan utama COP26 dari Inggris adalah mencapai ambisi yang tinggi, memobilisasi keuangan untuk mewujudkannya demi melindungi alam.

Baca juga : Marina Beauty Journey 2021 Ajak Gen Z Menjadi Agen Perubahan

Inggris disebut Dubes Jenkins telah memangkas emisi mereka hingga hampir 50 persen pada 1990 dan hal tersebut terus berkembang. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.