Dark/Light Mode

Denmark Open

Digebuk Juniornya, The Minions Gagal Ke Perempat Final

Kamis, 21 Oktober 2021 20:41 WIB
Pasangan Marcus Gideon Dan Kevin Sukamuljo. (Foto : PBSI)
Pasangan Marcus Gideon Dan Kevin Sukamuljo. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasangan ganda terbaik Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo harus mengakui pasangan juniornya, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dengan skor 21-17, 17-21 dan 21-23 pada pertandingan babak 16 besar Denmark Open 2021 hari ini, Kamis, (21/10).

Dalam pertandingan ini, kedua pasangan Indonesia tersebut memperebutkan tiket ke babak 8 besar. The Minions, julukan Marcus/Kevin memimpin jalannya pertandingan. Aksi kedua pasangan pemain ini sangat menarik, bahkan pasangan Fikri/Bagas sempat unggul.

Baca juga : Denmark Terbuka 2021, The Daddies Rontok

Namun, Marcus/Kevin kembali menemukan ritme permainan. Gim pertama pun berakhir dengan skor 21-17 untuk kemenangan The Minions atas pasangan ganda putra Fikri/Bagas.

Di gim kedua, kedua pasangan tak ada yang mau mengalah. Mereka tetap 'ngotot' untuk mengalahkan satu sama lain dan mengamankan tiket ke babak 8 besar. Perolehan poin kedua pasangan ini sempat imbang 5-5, namun Fikri/Bagas kembali unggul menjadi 9-5.

Baca juga : The Minions Kurangi Beban

The Minions juga tak mau kalah dan menyakan poin menjadi 9-9. Pasangan Fikri/Maulana berhasil menyamakan kedudukan dengan skor identik pada set pertama yakni 17-21. Persaingan sengit berupa kejar-kejaran poin terjadi pada set ketiga sampai terjadi deuce untuk menentukan pemenang.

Pasangan Marcus/Kevin akhirnya harus kalah lantaran permainan apik diperlihatkan lawannya pada set ketiga. Minions harus mengakui keunggulan lawan tandingnya dengan skor 21-23 pada set penentuan. Seusai pertandingan Bagas Maulana mengaku tidak menyangka bisa mengalahkan seniornya.

Baca juga : Gelar Mukernas, PMI Bahas Percepatan Vaksinasi

"Bisa mengalahkan Marcus/Kevin rasanya senang dan tidak menyangka. Di latihan pun kami belum pernah menang," ujarnya. "Hari ini kami main nothing to lose, lepas aja. Yakin dan tidak banyak melakukan kesalahan sendiri," timpal M. Shohibul Fikri. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.