Dark/Light Mode

Gelar Perayaan Hari Sumpah Pemuda

Dubes Sujatmiko Ajak Kawula Muda Jadi Agen Perubahan

Jumat, 29 Oktober 2021 16:44 WIB
Dubes untuk Brunei Darussalam, Sujatmiko dalam webinar.di acara perayaan Hari Sumpah Pemuda Ke-93 di KBRI Bandar Seri Bengawan. (Foto: Dok. KBRI Bandar Seri Bengawan)
Dubes untuk Brunei Darussalam, Sujatmiko dalam webinar.di acara perayaan Hari Sumpah Pemuda Ke-93 di KBRI Bandar Seri Bengawan. (Foto: Dok. KBRI Bandar Seri Bengawan)

 Sebelumnya 
Dalam sambutan terpisah, Dubes Sujatmiko menegaskan bahwa Indonesia saat ini masih menghadapi berbagai permasalahan kebangsaan dan juga masalah lain yang ditimbulkan akibat pandemi Covid-19.

“Dalam menghadapi berbagai permasalahan bangsa, dibutuhkan solusi kreatif dari pemuda. Pemuda Indonesia harus optimis dalam memandang masa depan” ujar Dubes Sujatmiko.

Memperingati Hari Sumpah Pemuda, KBRI Bandar Seri Begawan juga mengadakan webinar tentang Pemuda Inovatif dan Kreatif Selama Pandemi dan pasca pandemi Covid-19.

Baca juga : IBL Gandeng Kolektibel.com Luncurkan NFT

Bekerja sama dengan Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Brunei Darussalam, kegiatan webinar ini diikuti oleh 100 peserta.

Hadir memberikan sambutan Dubes untuk Brunei Darussalam, Sujatmiko, dan Deputi Pengembangan Pemuda, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Asrorun Ni’Am Sholeh.

Sementara hadir sebagai narasumber adalah Mustadin Taggala (Kabag Humas Deputi 2, Kementerian Pemuda dan Olahraga), Eddy Ganefo, MM (Ketua Umum KADIN 2020 - 2025), dan Hery Haryanto Azumi (Ketua Umum Forum Satu Bangsa), serta Sisi Susilawati (Alumni Lemhanas).

Baca juga : Hari Sumpah Pemuda, Kaum Muda Harus Perkuat Semangat Keindonesiaan

Pelaksaanaan webinar ini bertujuan memahami pentingnya kreatifitas dalam memanfaatkan media sosial untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan di masa pandemi guna meningkatkan perekonomian bangsa.

Dalam sambutannya, Dubes Sujatmiko menyampaikan bahwa masa sulit pandemi merupakan peluang dan tantangan untuk pemuda membuktikan julukan "the agent of change" atau agen perubahan dan "the agent of development" atau agen pembangunan.

“Entrepreneurship muda yang penuh dengan imajinasi, kreatif, cepat, dan memiliki banyak ide membawa angin segar dan aura positif dalam pertumbuhan ekonomi nasional.” ujar Dubes Sujatmiko. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.