Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sumpah Pemuda, Gus Halim Ajak Pemuda Bangkitkan Ekonomi Desa

Kamis, 28 Oktober 2021 17:12 WIB
Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar. (Foto: Humas Kemendes PDTT)
Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar. (Foto: Humas Kemendes PDTT)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes) PDTT Abdul Halim Iskandar mengajak anak muda memanfaatkan momentum Sumpah Pemuda untuk membangkitkan perekonomian desa.

Salah satu yang bisa dilakukan para pemuda ini, adalah dengan aktif memasarkan berbagai produk unggulan desa melalui media sosial.

"Kalian bisa memasarkan pesona desa wisata, produk buah-buahan, produk sayuran organik, padi premium, hingga keunikan kerajinan tangan produksi warga desa,” ujar Abdul Halim Iskandar, Kamis (28/10).

Baca juga : Menpora: Hari Sumpah Pemuda Momentum Perekat Persatuan Bangsa

Gus Halim, panggilan akrab Abdul Halim Iskandar mengatakan, pemuda Indonesia sangat berperan dalam berbagai peristiwa penting dalam sejarah bangsa.

Para pemuda, yang memantik kesadaran untuk mersatu melawan kolonialisme. Mereka juga yang menginisiasi percepatan gerakan Proklamasi Kemerdekaan, serta berada di garis depan dalam mempertahankan kemerdekaan.

"Dalam berbagai peristiwa pergantian rezim kekuasaan di masa lalu pun, anak-anak muda selalu menjadi pionirnya. Saat ini pun anak-anak muda juga yang selalu menyuarakan berbagai tuntutan dari masyarakat," bebernya.

Baca juga : Gandeng PMI DKI, Solmet DPD Jaksel Gelar Donor Darah

Saat ini, kata Gus Halim, anak-anak muda melalui berbagai platform media sosial juga sangat mewarnai kehidupan berbangsa.

Di tengah pembatasan sosial akibat pandemi Covid-19, anak-anak muda tetap eksis berkreasi melalui berbagai kanal media sosial.

"Tentu jika kemampuan mereka digunakan membantu memasarkan berbagai produk unggulan desa akan berdampak sangat besar bagi peningkatan omzet barang dan jasa dari desa," imbaunya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.