Dark/Light Mode

Dubes Vietnam Pham Vinh Quang, Dorong Kerja Sama Kesehatan Dan Ekonomi

Rabu, 10 November 2021 07:46 WIB
Dubes Vietnam Pham Vinh Quang dalam webinar yang diadakan Kedubes Vietnam bersama Perhimpunan Persahabatan Indonesia-Vietnam IVFA), Senin (8/11). (Foto: Antara)
Dubes Vietnam Pham Vinh Quang dalam webinar yang diadakan Kedubes Vietnam bersama Perhimpunan Persahabatan Indonesia-Vietnam IVFA), Senin (8/11). (Foto: Antara)

 Sebelumnya 
Untuk garis pantai, Vietnam memiliki 3.200 kilometer, sedangkan pantai Indonesia adalah 95.000 kilometer. Potensi tersebut dapat diolah kedua negara.

Kedua, industri teknologi tinggi dan ekonomi digital. Denny menyebut, Vietnam memiliki populasi penduduk berusia muda dalam jumlah besar.

Baca juga : Dubes Esti Andayani, Dorong Penguatan Kolaborasi Pendidikan Dunia Fashion

Selain itu, kelompok berpenghasilan menengah mengalami perkembangan pesat.Sektor lainnya adalah kesehatan masyarakat. Menurutnya, pertumbuhan ekonomi tidak akan ada artinya jika kesehatan masyarakat terancam pandemi.

“Kesehatan masyarakat harus menjadi prioritas dalam kebijakan negara. Selama masa yang penuh banyak tantangan ini, Vietnam telah menjadi mitra berharga bagi Indonesia,” tuturnya.

Baca juga : Serentak! Partai Gelora Gelar Doa Bersama Untuk Pahlawan Indonesia

Untuk itu, lanjut Denny, pihaknya berkomitmen memperkuat kerja sama dan kemitraan strategis dengan Vietnam. Termasuk dalam mengatasi perubahan iklim yang telah menjadi ancaman utama bagi kemakmuran dan pembangunan global. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.