Dark/Light Mode

Dubes Esti Andayani, Dorong Penguatan Kolaborasi Pendidikan Dunia Fashion

Senin, 8 November 2021 07:55 WIB
Dubes Esti Andayana (ketiga kanan) beserta peserta fashion show di KBRI Roma. (Foto: Antara)
Dubes Esti Andayana (ketiga kanan) beserta peserta fashion show di KBRI Roma. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekolah Mode La Salle College Jakarta dan Academia di Moda Koefia Italia telah menandatangani kesepakatan untuk memperkuat kolaborasi lewat pertukaran budaya, kreativitas, kerajinan tangan, dan pendidikan mode.

Acara itu diselenggarakan di Kedutaan Besar RI (KBRI) di Roma saat Coffee Morning at The Embassy, 3 November lalu.

Baca juga : Dubes Heri Tegaskan Komitmen Indonesia Jaga Perdamaian Dunia

Menurut keterangan tertulis KBRI Roma yang diterima di Jakarta, Sabtu (6/11), penandatanganan kerja sama itu dilakukan antara pendiri sekolah La Salle College, Poppy Dharsono dan Direktur Sekolah Mode Koefia, Giovanni di Pasquale, serta Direktur Humas Sekolah Mode Koefia, Bianca Lami.

Kolaborasi kedua sekolah mode itu diharapkan dapat mempersiapkan generasi muda yang dapat menciptakan produk-produk berkualitas dan berkiprah di dunia mode internasional.

Baca juga : Kementan Dorong Efektivitas Dan Efisiensi Pemasaran Melalui Pasar Lelang

Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia untuk Italia Esti Andayani berharap, upaya diplomasi yang dilakukan KBRI Roma dapat terus berkembang.

“KBRI Roma selalu siap untuk memfasilitasi para pemangku kepentingan dalam berbagai kerja sama dan kolaborasi antara masyarakat kedua negara,” ucap Dubes Esti.

Baca juga : Gojek Dan Gogoro Kolaborasi Uji Coba 250 Kendaraan Roda 2 Listrik

Poppy Dharsono menambahkan, penguatan kerja sama dengan sekolah mode Italia itu bertujuan untuk lebih memberdayakan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dan perempuan Indonesia. Mengingat, 64 persen dari pelaku UMKM adalah perempuan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.