Dark/Light Mode

Rumah Bordil Di Wina Austria Tawarkan Voucher Gratis 30 Menit, Untuk Pria Yang Sudah Divaksin Covid

Jumat, 12 November 2021 15:43 WIB
Pria yang telah divaksin di Fun Palast, berhak mendapat voucher gratis rumah sauna bersama wanita pilihan, untuk durasi 30 menit. (Foto: Sky News)
Pria yang telah divaksin di Fun Palast, berhak mendapat voucher gratis rumah sauna bersama wanita pilihan, untuk durasi 30 menit. (Foto: Sky News)

RM.id  Rakyat Merdeka - Fun Palast, rumah bordil di Wina, Austria mencoba berpartisipasi meningkatkan cakupan vaksinasi di negaranya, dengan menyediakan sentra vaksinasi dan voucher gratis 30 menit di sauna club, dengan wanita yang bisa mereka pilih sendiri.

Upaya ini juga dilakukan Fun Palast, untuk mendongkrak jumlah pengunjung yang turun drastis di masa pandemi Covid.

"Jumlah klien kami, turun 50 persen karena pandemi. Kami berharap  inisiatif ini dapat meningkatkan jumlah pelanggan kami," kata Manajer Fun Palast Peter Laskaris, seperti dikutip Mail Online.

"Saya tahu bahwa untuk mencapai kekebalan kelompok, dibutuhkan cakupan vaksinasi sebesar 70-75 persen. Tapi, kami baru di angka 63 persen. Saya lihat statistik, banyak pria yang menolak divaksinasi atau bahkan tidak tahu di mana bisa mendapatkan vaksin. Dengan alasan itu, kami mendirikan sentra vaksinasi di Fun Palast," imbuhnya.

Baca juga : Blinken: Para Menlu Harus Mainkan Peran Sentral Untuk Mengakhiri Pandemi Covid

Salah satu wanita yang bekerja di Fun Palast, yang menyebut namanya sebagai Mina mengatakan, pemberian voucher gratis itu adalah ide yang bagus. 

"Menarik sekali untuk divaksin di Fun Palast, karena arti nama tempat kami adalah tempat bersenang-senang. Saya harap, program ini bisa membantu kehidupan segera normal kembali," ungkapnya.

Ide vaksin di Fun Palast ini juga diapresiasi salah satu pengunjung, Gerhard. 

"Saya harap, upaya ini bisa membantu pemerintah meningkatkan cakupan vaksinasi. Sepertinya, memang harus ada sentra vaksinasi di banyak titik," ujarnya.

Baca juga : Keren, 200 Juta Orang Sudah Divaksin Covid

Sekadar catatan, tingkat vaksinasi di Austria termasuk yang terburuk di antara negara-negara Eropa Barat. Sehingga, pemerintah setempat menerapkan pembatasan ekstra ketat.

Jumlah orang yang telah divaksin penuh di Austria, diperkirakan baru mencapai 64 persen.

Mereka yang belum divaksin diharamkan mengunjungi kafe, restoran, dan salon atau barbershop.

Aturan saat ini mensyaratkan bukti vaksinasi penuh atau keterangan telah pulih dari Covid, untuk pengunjung hotel, bioskop, atau event yang melibatkan lebih dari 25 orang.

Baca juga : Satgas Minta Prokes Area Wisata Diawasi

Austria mengizinkan warganya yang telah mendapat vaksinasi dosis pertama, untuk mengakses tempat-tempat umum dengan masa transisi 4 minggu, plus hasil negatif tes PCR. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.