Dark/Light Mode

KLHK : Laju Deforestasi Indonesia Turun 75,03 Persen

Rabu, 3 Maret 2021 22:54 WIB
Plt. Direktur Jenderal PKTL Ruandha Agung Sugardiman, saat menjadi salah satu pembicara media briefing di Jakarta, Rabu (3/3). (Foto: Dok. KLHK)
Plt. Direktur Jenderal PKTL Ruandha Agung Sugardiman, saat menjadi salah satu pembicara media briefing di Jakarta, Rabu (3/3). (Foto: Dok. KLHK)

 Sebelumnya 
Penurunan angka deforestasi ini, menunjukan bahwa berbagai upaya yang dilakukan KLHK akhir-akhir ini, menunjukkan hasil yang signifikan.

Baca juga : KPK Apresiasi 21 Instansi Yang Sudah Setorkan LHKPN

Upaya tersebut diantaranya penerapan Inpres Penghentian Pemberian Izin Baru dan Penyempurnaan Tata Kelola Hutan Alam Primer dan Lahan Gambut, Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan, Pengendalian Kerusakan Gambut, Pengendalian Perubahan Iklim, Pembatasan perubahan Alokasi Kawasan Hutan untuk sektor non kehutanan (HPK).

Baca juga : Presiden: Indonesia Beruntung, Paling Dulu Gelar Vaksinasi

Selain itu Penyelesaian Penguasaan Tanah dalam Kawasan Hutan (PPTKH/TORA), Pengelolaan Hutan lestari, Perhutanan Sosial, serta Rehabilitasi Hutan dan Lahan.

Baca juga : Bantu Bencana di Indonesia, Anto Jangkar Lelang Sepedanya

Pada kesempatan tersebut, Belinda juga menyampaikan hasil pemantauan hutan Indonesia tahun 2020. Data menunjukkan bahwa luas lahan berhutan seluruh daratan Indonesia adalah 95,6 juta ha atau 50,9 perse dari total daratan, dimana 92,5 perse  dari total luas berhutan tersebut, atau 88,4 juta ha berada di dalam kawasan hutan. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.