Dark/Light Mode

Akademisi Dukung Liga Sepak Bola Indonesia Bergulir Dengan Protokol Kesehatan

Sabtu, 30 Januari 2021 07:00 WIB
Webinar Kampus Bicara Bola pada Jumat (29/1). (Foto: Istimewa)
Webinar Kampus Bicara Bola pada Jumat (29/1). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kerinduan akan kembali berputarnya liga sepak bola Indonesia tak hanya datang dari masyarakat pecinta sepak bola seperti supporter, fans base dan juga kalangan lain yang berkecimpung langsung di dunia sepak bola tanah air.

Pihak akademisi pun menyuarakan aspirasi agar kompetisi sepak bola Indonesia bisa kembali berguli sebagai sinyal kebangkitan industri olahraga di masa pandemi. Jika hal serupa bisa diterapkan di Eropa maupun negara-negara Asia Tenggara, Indonesia pun dirasa mampu menggelar kegiatan olahraga, khususnya sepak bola, dengan protokol kesehatan ketat.

Baca juga : Agar Tak Kesulitan Hadapi Pandemi Di Masa Depan, Saatnya Bangun Sistem Kesehatan Yang Oke

Hal itu terangkum dalam webinar 'Kampus Bicara Bola' yang diadakan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas 17 Agustus 1945 (UTA '45) Jakarta, bekerja sama dengan Paguyuban Suporter Timnas Indonesia, Jumat (29/1). 

Wakil Rektor II UTA '45 Jakarta, Brian Matthew menyatakan keinginannya agar kompetisi liga sepak bola Indonesia dapat berjalan kembali.

Baca juga : Menteri Teten : Genjot Produk UMKM Unggulan Ke Jepang

  "Saya sebagai masyarakat pecinta sepak bola tentu berharap liga kembali berjalan meski dengan protokol kesehatan yang ketat. Karena sepak bola sudah menjadi hiburan publik terutama di tengah pandemi seperti ini," ungkap Brian.

Senada, Ketua Dewan Pembina Yayasan Perguruan Tinggi 17 Agustus 1945 Jakarta, Rudyono Darsono mengatakan bahwa dampak yang ditimbulkan dengan tidak bergulirnya kompetisi yaitu tidak hanya dari sisi ekonomi saja, tapi juga kualitas pemain. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.