Dark/Light Mode

Gandeng YKAN

BKSDA Gelar `Ngonser` Perdana 2021 Untuk Lingkungan Dan Hutan Lestari

Minggu, 21 Maret 2021 20:13 WIB
Acara Ngobrol Santai Konservasi di Suaka Margasatwa Muara Angke, DKI Jakarta, Sabtu (20/2). (Foto: Dok. KLHK)
Acara Ngobrol Santai Konservasi di Suaka Margasatwa Muara Angke, DKI Jakarta, Sabtu (20/2). (Foto: Dok. KLHK)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional dan Hari Bhakti Rimbawan ke-38, BKSDA (Balai Konservasi Sumber Daya Alam) DKI Jakarta  dan Yayasan Konservasi Alam Nusantara (YKAN) kembali menyelenggarakan acara  “Ngonser” (Ngobrol Santai Konservasi) di Suaka Margasatwa Muara Angke, DKI Jakarta, Sabtu (20/2).

Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Kerja Sama Penguatan Fungsi Kawasan Suaka Margasatwa Muara Angke  yang didukung oleh berbagai mitra yang tergabung dalam Konsorsium MERA.

Baca juga : KLHK Gelar Konsultasi Publik Soal Rancangan Peraturan Hutan Sosial

Kepala Balai KSDA DKI Jakarta, Karyadi mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mengangkat peran perempuan dalam kegiatan konservasi keanekaragaman hayati serta peran rimbawan dalam melestarikan hutan di tengah pandemi.

“Dalam kondisi pandemi, upaya-upaya konservasi dengan melibatkan berbagai pihak masih dapat dijalankan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujar Karyadi, Sabtu (20/3).

Baca juga : Sharp Indonesia Ajak Gen Z Peduli Lingkungan di Masa Pandemi

Acara Ngonser perdana tahun 2021 ini mengangkat tema “Terus Berbakti di Tengah Pandemi untuk Lingkungan dan Hutan Lestari”.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.