Dark/Light Mode

Kunjungi Daops Manggala Agni Dumai

Menteri LHK: Jangan Sampai Terjadi Duet Bencana

Minggu, 11 April 2021 12:45 WIB
Menteri LHK Siti Nurbaya, dan Wakil Menteri LHK Alue Dohong, mengunjungi Daops Manggala Agni Dumai, Sabtu (10/4). (Foto: KLHK)
Menteri LHK Siti Nurbaya, dan Wakil Menteri LHK Alue Dohong, mengunjungi Daops Manggala Agni Dumai, Sabtu (10/4). (Foto: KLHK)

 Sebelumnya 
Hingga bulan Maret telah dilaksanakan patdu di Provinsi Riau dengan membangun 16 posko desayang menjangkau 50 desa disekitarnya.

KLHK dan LAPAN juga memiliki sistem monitoring Karhutla yang bisa diakses kapan saja, terutama untuk membantu pengendalian karhutla tingkat tapak. Terus dilakukan patroli pencegahan kebakaran hutan dan lahan, baik patroli mandiri oleh Manggala Agni mapun patroli terpadu, dan juga patroli bersama MPA Pendekatan kepada masyarakat melalui sosialisasi, penyuluhan, dan kampanye pencegahan kebakaran hutan dan lahan kepada masyarakat.

Baca juga : Bencana Alam Jangan Jadi Bencana Corona

Manggala Agni dan tim Satgas juga melakukan groundchek setiap titik panas yang terpantau oleh satelit Pemadaman dini melalui pemadaman darat oleh Satgas Karhutla baik di tingkat Provinsi maupun di tingkat Kabupaten.

Jumlah lokasi kejadian karhutla yang telah berhasil dipadamkan oleh Manggala Agni KLHK bersama Satgas Dalkarhutla Riau pada Januari hingga April 2021 adalah sebanyak 225 lokasi dengan luas 985,95 ha. '

Baca juga : Didampingi Bos Pertamina, Menteri ESDM Tinjau Kilang Balongan Yang Terbakar

'Tetap semangat untuk Manggala Agni. Jaga kesehatan dan keselamatan saat bertugas di lapangan. Semoga dengan kerja keras kita semua, tidak ada bencana asap akibat karhutla. Harus dikawal bersama,'' pesan Menteri Siti Nurbaya.[SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.