Dark/Light Mode

Edukasikan Pengelolaan Sampah, KLHK Gelar FPSN 2021 Secara Virtual

Selasa, 4 Mei 2021 16:27 WIB
Press Conference HPSN 2021, Jakarta, Senin (3/5). (Foto: KLHK)
Press Conference HPSN 2021, Jakarta, Senin (3/5). (Foto: KLHK)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) melalui Direktorat Jenderal Pengelolaan Sampah, Limbah dan Bahan Beracun Berbahaya (Ditjen PSLB3) secara resmi membuka Festival Peduli Sampah Nasional (FPSN), yang merupakan pameran virtual tentang pengelolaan sampah, yang dapat diakses dan terbuka untuk semua orang, pada Press Conference HPSN 2021, Jakarta, Senin (3/5).

Acara FPSN akan berlangsung sampai dengan Desember 2021. Durasi pameran yang panjang ini, dimaksudkan untuk memberi kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat mengakses informasi tentang pengelolaan sampah.

Berita Terkait : Menteri LHK Apresiasi Penyelamatan Orangutan Di Lampung Selatan

Disamping untuk menjembatani upaya komunikasi, informasi dan edukasi pengelolaan sampah yang terkendala dengan adanya pandemi Covid-19, penyelenggaraan FPSN juga dilatarbelakangi dengan adanya permasalahan sampah di Indonesia saat ini, jumlah timbulan sampah yang sangat besar, sekitar 67,8 juta ton pada 2020, diprediksi akan terus bertambah seiring pertumbuhan jumlah penduduk dan kesejahteraan masyarakat.

Ditjen PSLB3 KLHK menganggap penting untuk mengadakan sebuah kampanye penyadartahuan yang dapat menjangkau semua orang, dengan mengedukasi masyarakat untuk mengurangi sampahnya dan mengelola sampah di lingkungannya.

Berita Terkait : KLHK Rilis Film Komedi “Bude Jo Belajar Kelola Sampah"

Direktur Jenderal PSLB3 KLHK, Rosa Vivien Ratnawati menjelaskan akan terus melakukan komunikasi dan edukasi pengelolaan sampah untuk semua pihak termasuk dengan penyelenggaraan FPSN 2021 ini.
 Selanjutnya