Dark/Light Mode

70 Kontingen Kemendes PDTT Siap Ikut Pornas Korpri XVI 2023

Rabu, 12 Juli 2023 08:15 WIB
Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar (kanan), saat pelepasan kontingen Pekan Olahraga Nasional Pornas Korpri XVI Tahun 2023, di Kantor Kemendes PDTT, Jakarta.(Dok. Kemendes PDTT)
Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar (kanan), saat pelepasan kontingen Pekan Olahraga Nasional Pornas Korpri XVI Tahun 2023, di Kantor Kemendes PDTT, Jakarta.(Dok. Kemendes PDTT)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak 70 Kontingen Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) menjadi wakil kementerian dalam Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri XVI Tahun 2023.

Mereka terdiri atas 47 atlet, 21 orang sebagai official dan pelatih, serta 2 orang anggota tim medis.

Baca juga : Jelang PON 2024, Ketua Umum PB KODRAT Siapkan Kejurnas Tarung Derajat 2023

“Ini membuat kita semua tegang, karena hari ini saya secara resmi melepas para personil Kementerian Desa PDTT untuk mengikuti kegiatan Pekan Olahraga Nasional Korpri Tahun 2023,” kata Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar, pada pelepasan kontingen, di Kantor Kemendes PDTT, Jakarta, seperti keterangan yang diterima RM.id, Rabu (12/7/2023).

Acara ditandai dengan penyerahan pataka dari kontingen kepada Menteri Desa PDTT.

Baca juga : Gelar TTGN, Kemendes PDTT Siap Kawal Inovator Desa Dapatkan HAKI

“Mari kita berikan semangat dan berdoa penuh untuk kemenangan kementerian kita,” tutur Abdul Halim Iskandar.

Pornas Korpri XVI diadakan pada tanggal 13-23 Juli 2023 di Semarang, Jawa Tengah.

Baca juga : Gaet Investasi, Kemendes PDTT Matangkan Konsep Transmigrasi Transpolitan

Tahun ini pekan olah raga diikuti kementerian, lembaga, Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten/Kota se-Indonesia. Kontingen Kementerian Desa PDTT bertanding pada 4 cabang olah raga, yaitu bola basket, tenis lapangan, futsal, dan bulutangkis.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.