Dark/Light Mode

Mendes PDTT: Arah Baru Pembangunan Desa Pastikan Terwujudnya Desa Peduli Anak

Sabtu, 31 Juli 2021 18:24 WIB
Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar. (Foto: Humas Kemendes PDTT)
Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar. (Foto: Humas Kemendes PDTT)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar mengatakan, perkembangan anak merupakan ukuran kemajuan sebuah masyarakat yang paling presisi.

Hal tersebut disampaikannya saat menjadi keynote speech dalam Peringatan Hari Anak Nasional 2021 yang diselenggarakan Majelis Ulama Indonesia (MUI) bekerja sama dengan Kemendes PDTT serta Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Sabtu (31/7).

Berita Terkait : Modernisasi Truk Kunci Terwujudnya Logistik Hijau

Diingatkan Halim, kegagalan dalam siklus generasi adalah, ketika generasi penerus di hari esok, tidak lebih baik dari kita hari ini.

"Karena itulah, tugas kegenerasian kita, adalah menyiapkan anak-anak kita, lebih baik dari kita, meningkat kualitas hidupnya dari hidup kita. Itulah keberhasilan pembangunan, keberhasilan generasi manusia," ujarnya.

Berita Terkait : Sekjen Kemendes PDTT Ingatkan Tindakan Afirmatif Dalam Pembangunan Desa

Menurut Doktor Honoris Causa dari UNY ini, kesuksesan anak melewati masa emasnya pada hakekatnya mengabarkan keberhasilan masyarakat, dan kondisi anak hari ini meramalkan keadaan masyarakat di masa depan.

"Artinya, kerja-kerja kita hari ini, seyogianya sebesar-besar hanya untuk generasi kita, untuk anak-anak kita, bukan untuk kita hari ini. Karena anak adalah masa depan kita," tutur Halim.
 Selanjutnya