Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Coca-Cola Amatil Indonesia Raih Penghargaan CSR 2020 dari Pemkab Bekasi

Sabtu, 19 Desember 2020 06:43 WIB
Risye Widyanti Rahmida, Quality dan Environmental System Manager Coca-Cola Amatil Indonesia, menerima penghargaan yang diserahkan oleh Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja di Cikarang, Kamis (17/12) lalu. (Foto: Dok. Coca-cola Amatil)
Risye Widyanti Rahmida, Quality dan Environmental System Manager Coca-Cola Amatil Indonesia, menerima penghargaan yang diserahkan oleh Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja di Cikarang, Kamis (17/12) lalu. (Foto: Dok. Coca-cola Amatil)

RM.id  Rakyat Merdeka - Coca-Cola Amatil Indonesia (Amatil Indonesia) meraih penghargaan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP) atau Corporate Social Responsibility (CSR) dari Pemerintah Kabupaten Bekasi, Kamis (17/12) lalu.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Bupati Bekasi H. Eka Supria Atmaja dan diterima oleh Risye Widyanti Rahmida, Quality & Environmental System Manager selaku perwakilan perusahaan.

Penghargaan ini diberikan Pemerintah Kabupaten Bekasi sebagai apresiasi kepada Amatil Indonesia, melalui dua pabriknya di Cikarang Barat atas peran dan inisiatif perusahaan dalam kegiatan tanggung jawab sosial dan lingkungan di wilayah Kabupaten Bekasi.

Baca juga : PII: Indonesia Akan Dibanjiri Kendaraan Listrik

Sebanyak 30 perusahaan mendapat apresiasi melalui penghargaan yang diberikan oleh Bupati Bekasi tersebut. “Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Bekasi terhadap apa yang sudah dilakukan perusahaan melalui program CSR, sekaligus momentum bagi perusahaan untuk bersama-sama berkontribusi dalam membangun Kabupaten Bekasi,” ucap Eka Supria.

Dalam kesempatan tersebut, Eka Supria mengingatkan sekaligus mengajak peran serta perusahaan-perusahaan yang ada wilayahnya untuk bersama-sama membangun Kabupaten Bekasi, salah satunya melalui program TJSLP yang sejalan dengan program pemerintah daerah.

Regional Corporate Affairs Manager Coca-Cola Amatil Indonesia, Nurlida Fatmikasari mengatakan merupakan komitmen perusahaan melakukan empat pilar keberlanjutan perusahaan.

Baca juga : Istimewa, Sido Muncul Raih Proper EMAS 2020 Dari KLHK

Dengan situasinya berbeda di masa pandemi, Ia mengatakan Amatil Indonesia juga melakukan program dukungan berupa sosialisasi kesehatan, pemberian masker dan tempat cuci tangan kepada masyarakat sekitar operasional, perusahaan secara aktif mendukung segala upaya pencegahan dan pengendalian wabah penyakit ini di Kabupaten Bekasi.

Sepanjang tahun 2020, Amatil Indonesia telah melaksanakan berbagai kegiatan terkait tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan di Kabupaten Bekasi.

Melalui kegiatan-kegiatan pemberdayaan masyarakat, antara lain pelatihan pengelolaan sampah, pelatihan budidaya sayur dan ikan konsumsi melalui sistem akuaponik serta fasilitas perangkatnya, dan pendampingan sekolah berbudaya lingkungan (Adiwiyata) kepada SDN 05 Sukadanau, perusahaan berupaya membantu mewujudkan kemandirian juga kelestarian lingkungan.

Baca juga : Indonesia Power Sukses Borong Penghargaan Bidang Lingkungan

Selain itu, secara rutin setiap tahunnya, perusahaan juga memberikan donasi sembako dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Fitri serta donasi hewan kurban pada perayaan Idul Adha di tahun ini.

"Dengan diraihnya penghargaan ini, diharapkan sinergi antara perusahaan dan seluruh pemangku kepentingan semakin terjalin sehingga visi Bekasi Dua Kali Tambah Baik semakin terwujud, pungkasnya. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.