Dark/Light Mode

Kemnaker-Plan Indonesia Gelar Digital Career Expo 2021

Ada 1.000 Loker Nih, Woy!

Sabtu, 19 Juni 2021 08:00 WIB
Kemnaker-Plan Indonesia Gelar Digital Career Expo 2021 Ada 1.000 Loker Nih, Woy!

 Sebelumnya 
Adapun rangkaian Digital Career Expo ini, peserta dapat melakukan job matching dengan perusahaan swasta dan UMKM. Lalu mendapatkan kesempatan bergabung dalam komunitas digital YES!HUB. Juga mendapatkan panduan untuk menggunakan platform pengingkatan kapasitas kerja, YES!ACADEMY (kitakerja.id).

Di samping itu, berbagai perusahaan dan komunitas UMKM, seperti komunitas OK OCE Indonesia, Agro Boga Utama, AdMart, Importa Smart Furniture, juga PT Yugo Eshan Mandiri, turut berpartisipasi dan memberikan lowongan kerja bagi kaum muda.

Baca juga : Soal Liga Indonesia, Menpora Ingin Penerapan Prokes Nyontek Piala Eropa

Uniknya lagi, di acara ini peserta juga dapat mengikuti sesi webinar bersama sosok inspiratif. Di antaranya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Head of Corporate Sustainability HSBC Asri Triwahyuni. Devy Suhardji selaku Direktur Pemasaran dan Pelayanan Angkasapura 1 (Persero),

Kemudian, Presiden Direktur PT Pertadaya Gas Arief Wardono, Co-Founder & Managing Partner PT. Dharma Bidara Adimulya Daisy Suhari, Direktur Keuangan Pertamina I International Shipping Diah Kurniawati, Livia Iskandar yang merupakan Wakil Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban, dan masih banyak lagi.

Baca juga : 3 Indonesia Resmikan Digital Network Operation Center Baru

Sesuai misinya, untuk memastikan pemenuhan hak anak dan kesetaraan bagi anak dan kaum muda perempuan, Plan Indonesia berharap, acara ini dapat menciptakan dampak positif bagi kaum muda Indonesia. Serta terlaksana agar dapat menjangkau lebih banyak kaum muda, terutama perempuan.

Acara job fair yang digelar secara virtual ini menyediakan sedikitnya 1.000 lowongan pekerjaan bagi sekitar 10.000 peserta, dari 100 perusahaan yang berpartisipasi. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.