Dark/Light Mode

Luhut: Atasi Covid-19, Pemerintah Perlu Pengusaha dan Pekerja

Rabu, 14 Juli 2021 14:00 WIB
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menkomarves), Luhut Binsar Pandjaitan [Foto: IG]
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menkomarves), Luhut Binsar Pandjaitan [Foto: IG]

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menkomarves), Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, pemerintah tidak bisa menyelesaikan persoalan Covid-19, tanpa kerja sama dengan para pengusaha maupun pekerja.

Berita Terkait : Kemnaker, Pengusaha dan Pekerja Sepakati Deklarasi Gotong Royong

Hal itu disampaikan Luhut dalam acara 'Deklarasi Gotong Royong Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat' yang digelar Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) bersama asosiasi pengusaha dan pekerja secara virtual, Selasa (13/7).

Berita Terkait : Pemerintah Pontang-Panting Masyarakat Kudu Ikut Bantu

"Kita harus bahu membahu mengatasi Covid-19 ini. Saya percaya, kalau kita lakukan ini dengan kompak, sungguh-sungguh, kita tidak terlalu takut bahwa ini tidak bisa kita atasi," ujar Luhut yang juga Koordinator PPKM Darurat itu.

Berita Terkait : Data CEISA Masih Ngadat, Pengusaha Terancam Tekor

Dia menegaskan, pemerintah membutuhkan kerja sama dengan para pengusaha dan pekerja dalam menjalankan protokol kesehatan. "Kunci utama bukan obat, bukan vaksin, tapi protokol kesehatan dan kita harus paralel, seiring berjalan, untuk bisa mengontrol ke depan mengenai Covid ini," ujar mantan Dubes Indonesia untuk Singapura itu.
 Selanjutnya