Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

3.000 PNS Terbaik Kemnaker Ikuti Sosialisasi Pemetaan Potensi dan Kompetensi

Sabtu, 7 Agustus 2021 15:45 WIB
Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi
Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menggelar acara “Sosialisasi Pemetaan Potensi dan Kompetensi PNS secara daring, Jumat (6/8). Acara ini dalam rangka melahirkan profil talenta-talenta terbaik pegawai negeri sipil (PNS) Kemnaker, sekaligus memperkuat implementasi manajemen PNS.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemnaker, Anwar Sanusi mengatakan, pemetaan potensi dan kompetensi ini dihelat dari 9 hingga 20 Agustus mendatang. Tujuannya, sebagai perencanaan dan pengembangan karier PNS yang dilakukan secara obyektif, terencana, terbuka, tepat waktu, dan akuntabel.

Baca juga : BPIP: Tari Merak Bisa Untuk Sosialisasi Pancasila

Pemetaan ini juga sebagai instrumen implementasi sistem merit di kementerian yang dipimpin Ida Fauziah itu. Karenanya, diperlukan partisipasi seluruh pegawai dan komitmen pimpinan tiap unit kerja di Kemnaker, dalam pelaksanaan pemetaan potensi dan kompetensi pegawai.

"Dengan sistem merit ini, diharapkan kita akan memiliki berbagai talent yang siap ditempatkan dan siap menjalankan tugas pemerintahan di bidang ketenagakerjaan," kata Anwar, dalam sambutan sekaligus arahannya di acara tersebut.

Baca juga : Bamsoet Minta Kemenkes Optimalkan Pemberian Vaksin Booster Bagi Nakes

Menurutnya, pemetaan potensi dan kompetensi PNS ini pada dasarnya untuk melihat sejauh mana kompetensi pegawai yang menempati posisi atau jabatannya masing-masing.

"Terutama bagi unit yang memperoleh mandat pengelolaan SDM Aparatur," ungkap mantan Sekjen Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi itu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.