Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sukseskan Pusat Pasar Kerja

Sekjen Kemnaker: Pemangku Kepentingan Kudu Bersinergi

Rabu, 7 Juli 2021 18:15 WIB
Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi
Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) punya jurus ampuh memangkas angka pengangguran. Salah satunya, pusat pasar kerja. Untuk mensukseskan hal ini, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemnaker, Anwar Sanusi meminta seluruh pemangku kepentingan saling bersinergi.

Demi memaksimalkan program ini, jelas Anwar, pihaknya tidak bisa berjalan sendirian. Perlu sinergi dan kolaborasi antar unit di Kemnaker dan kementerian/lembaga lain. Jika hal ini terjadi, bukan tidak mungkin angka pengangguran berkurang drastis.

Baca juga : Pusat Pasar Kerja, Ikon Baru Kemnaker

"Untuk itu, mari bersinergi secara berkesinambungan, untuk bersama-sama memberikan kontribusi dan partisipasi positif dalam meningkatkan kompetensi masyarakat dalam rangka mewujudkan Indonesia sejahtera," imbuh Anwar, saat menjadi pembicara pada Webinar "Strategi Pengembangan Sistem Informasi Pasar Kerja Nasional", Selasa (6/7).

Sebelum meminta saling bersinergi, Kemnaker tentu sudah menyiapkan banyak hal agar program ini sukses. Tujuannya, agar pusat pasar kerja memiliki peran untuk mewujudkan sistem informasi pasar kerja nasional atau Labor Market Information System (LMIS).

Baca juga : Menaker: Pengawas Ketenagakerjaan Kudu Pelototin Perusahaan dan Pekerja

Dia berharap, melalui sistem informasi pasar kerja nasional ini, seluruh sistem informasi pasar kerja yang telah ada saat ini dapat terintegrasi. Bukan hanya yang dikelola kementerian/lembaga, tapi juga perusahaan swasta.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.