Dark/Light Mode

3.000 PNS Terbaik Kemnaker Ikuti Sosialisasi Pemetaan Potensi dan Kompetensi

Sabtu, 7 Agustus 2021 15:45 WIB
Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi
Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi

 Sebelumnya 
Hasil dari program ini bakal menjadi acuan dalam prinsip the right man on the right place in the right time berdasarkan kualifikasi, kompetensi, dan kinerja secara adil dan wajar. Tanpa membedakan latar belakang ras, warna kulit, agama, asal usul, jenis kelamin, status pernikahan, umur atau kondisi kecacatan.

"Sesuai amanat Peraturan Pemerintah Nomor 11,2017 tentang Manajemen PNS, dan saat ini akan kita terapkan pula di Kemnaker ini," sebut Anwar.

Baca juga : BPIP: Tari Merak Bisa Untuk Sosialisasi Pancasila

Dia menjelaskan, sasaran program ini diperkirakan 3.000 pegawai Kemnaker yang memenuhi kriteria pemenuhan talenta pegawai. Baik dari golongan II hingga golongan IV. Baik jabatan fungsional tertentu, jabatan fungsional umum, maupun jabatan administrasi.

Karena itu, perlu dukungan pejabat tinggi madya, pejabat tinggi pratama, dan seluruh pegawai di lingkungan Kemnaker untuk melakukan hal terbaik, agar proses pemetaan dapat berjalan sebaik-baiknya.

Baca juga : Bamsoet Minta Kemenkes Optimalkan Pemberian Vaksin Booster Bagi Nakes

"Sehingga akhirnya Kemnaker memiliki database, berisi rekam dari seluruh pemetaan kompetensi yang akan menjadi talent full dan digunakan bagi pengembangan karier pegawai di Kemnaker," jelas dia. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.