Dark/Light Mode

Islam Dan Sexual Education (1)

Teologi Seksual (1)

Kamis, 20 Mei 2021 05:00 WIB
Nasaruddin Umar
Nasaruddin Umar
Tausiah Politik

RM.id  Rakyat Merdeka - Kehidupan seksual (sexual affair) oleh sebagian agama dan budaya bukan saja menjijikkan, tetapi juga masalah tabu. Bagaimana mungkin ilmu yang sepenting ini ditiada­kan di dalam institusi pendidikan? Padahal kehidupan seksual yang sehat dan normal menjadi kontribusi amat besar di dalam kelangsungan sebuah rumah tangga.

Baca juga : Etika Silaturrahim Lintas Agama (2)

Angka perceraian di tanah air sudah lampu kuning. Sekitar 2 juta perkawinan setiap tahun tetapi angka perceraian yang terdaftar secara resmi sekitar 440.360 kasus, bahkan ada LSM mensinyalir perceraian setiap tahun sekitar 40 persen dan angka ini terus bertam­bah.

Baca juga : Etika Silaturrahim Lintas Agama (1)

Percekcokan yang terus menerus menjadi penyumbang perceraian terbe­sar (55 persen) dari total perceraian tahun 2019. Indikator utama dalam percekco­kan itu tidak adanya harmonisasi dalam kehidupan seksual.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.