Dark/Light Mode

Islam Dan Sexual Education (1)

Teologi Seksual (1)

Kamis, 20 Mei 2021 05:00 WIB
Nasaruddin Umar
Nasaruddin Umar
Tausiah Politik

 Sebelumnya 
Angka perzinahan sebagai penyebab perceraian juga semakin meningkat. Tahun 2019 tercatat 820 kasus per­ceraian karena zina atau perselingku­han, dan dalam masa pandemi ini terus meningkat, dari Januari-Agustus 2020 terjadi 461 kasus. Yang menarik ialah angka perselingkuhan isteri tidak mau kalah dengan suami.

Baca juga : Etika Silaturrahim Lintas Agama (2)

Dalam pandangan agama-agama Semit (Yahudi-Kristen dan Islam) hubungan seksual yang sehat dan normal itu sangat penting. Kelompok agama yang biasa diistilahkan dengan Abrahamic Religion ini, tidak saja menganggapnya sebagai tuntutan bi­ologis, melainkan juga sebagai suatu perbuatan mulia.

Baca juga : Etika Silaturrahim Lintas Agama (1)

Hubungan seksual dalam agama Yahudi-Kristen digambarkan sebagai peniruan peran Tuhan sebagai Pencipta (sexual relationship can imitate God’s role as a Creator). Reproduksi menurut pandangan teologi melibatkan tiga pihak yang terlibat yaitu bapak, ibu, dan Tuhan. (*)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.