Dark/Light Mode

Islam Dan Sexual Education (10)

Menstruasi Dan Mitos Seksualitas (1)

Kamis, 10 Juni 2021 05:59 WIB
Nasaruddin Umar
Nasaruddin Umar
Tausiah Politik

RM.id  Rakyat Merdeka - Masalah men­struasi dibicarakan secara khusus oleh hampir semua agama. Kata menstruasi tidak terlepas dari konotasi mistis, berasal dari akar kata Indo-Eropa Manas, Mana, Men, yang sering disingkat dengan Ma berarti sesuatu yang berasal dari dunia gaib dan memberikan kekua­tan tertentu kepada tubuh dan jiwa. Menstruasi atau haid adalah masalah biologis dan teologis yang berpengaruh pada kesehatan seksual.

Baca juga : Mitos Keperawanan (2)

Dalam agama Yahudi, menstruasi adalah keluarnya darah tabu dari perempuan yang diyakini sebagai kutukan terhadap pelanggaran Hawa yang menggoda suaminya, Adam, un­tuk melakukan pelanggaran di syurga. Akibat pelanggaran itu Hawa dan jenis keturunannya akan mengalami sepuluh macam kutukan, sebagaimana disebutkan dalam Kitab Talmud (Kitab Tafsirnya Taurat).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.