Dark/Light Mode

Friska Asta Buka Platform Ilmu Parenting

Kamis, 25 November 2021 23:11 WIB
Konsultan perkembangan anak Friska Asta. (Foto: Ist)
Konsultan perkembangan anak Friska Asta. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Friska Asta merupakan seorang konsultan perkembangan anak, mengawali karir ini saat pertama kali terjun ke dunia anak sejak tahun 2009. Friska memang ingin fokus membangun usaha untuk memberikan layanan kepada anak dan orangtua.

Terjun langsung untuk melayani soal parenting, wanita kelahiran 1986 ini terinspirasi dari seiring berkembangnya teknologi banyak orang tua yang dapat mengakses perkembangan anak melalui media internet.

Friska juga termotivasi menjadi konsultan perkembangan anak, karena melihat orangtua di zaman sekarang lebih open minded terhadap perkembangan anak.

Berita Terkait : Gisella Anastasia, Dapat Kejutan Dari Wijin Dan Gading

"Saya memang tertarik di bidang ini, terus saya juga punya anak dan saya tahu betapa pentingnya ilmu parenting itu. Saya juga pengin share untuk ibu-ibu di luar sana untuk kita belajar bareng," kata Friska dalam keterangannya, Kamis (25/11).

Dari situ lah, Friska tergerak menciptakan sebuah platform untuk support orangtua agar mendapatkan informasi yang tepat dan memberikan pelayanan.

Friska juga salah satu orang yang sering membagikan ilmunya dalam hal perkembangan anak dan ilmu parenting di akun Instagram-nya @friskadis.

Berita Terkait : Sasar Pasar Sumatera, Paxel Buka Rute Baru Palembang

"Kadang dari situ juga saya mendapatkan insight dari followers saya ketika mereka sedang sharing ke saya," jelas Friska.

Selain menjadi konsultan perkembangan anak, Friska juga menuangkan hobi menulisnya dengan menerbitkan buku dengan tema anak. Buku yang sudah diterbitkan sebanyak 13 buku, salah satunya buku dengan tema Mendengar.

Buku ini merupakan buku cerita yang mengajarkan anak agar lebih bisa memilah kata-kata yang baik dalam berkomunikasi dengan orang lain.

Berita Terkait : Siaga Bencana, Ganjar Imbau Masyarakat Perhatikan Ilmu Titen Dan Kentongan

"Jadi, buku ini mengajarkan anak untuk bisa mendengarkan orang dengan baik. Bagaimana caranya sih agar anak tidak memotong pembicaraan orang lain. Bagaimana cara anak untuk mengajukan pertanyaan karena itu ada tata cara dan etikanya," ucap Friska.

Selain berbagi tentang perkembangan anak melalui akun Instagram pribadinya @friskadis, Friska juga merupakan seorang founder dari @biometrika.id, sebuah media pelayanan konseling yang mengutamakan perkembangan anak dan ilmu parenting. [TAR]