Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Anaknya Sekolah Tatap Muka

Nadiem Hampir Menangis

Minggu, 3 Oktober 2021 07:40 WIB
Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Makarim. (Foto: Istimewa)
Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Makarim. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Banyak sekolah mulai menerapkan pertemuan tatap muka alias PTM. Banyak anak yang senang digelarnya PTM. Tak terkecuali kedua anak Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Makarim. Kata Nadiem, kedua anaknya kini jadi lebih ceria dan semangat. Melihat perubahan kedua anaknya tersebut, eks Bos Gojek itu, mengaku terharu dan hampir menangis.

Momen saat kedua putrinya mulai masuk sekolah itu diunggah Nadiem di akun Instagram pribadinya @nadiemmakarim, Jumat (1/10) lalu. Tampak Solara Franklin Makarim, putri pertama Nadiem, bersama sang adik yang selisih umur satu tahun, melihat kegiatan belajar di dalam ruangan. Keduanya yang membelakangi kamera tampak anteng melihat anak-anak lain melakukan aktivitas dalam ruangan.

Baca juga : KY Soroti Maraknya Perbuatan Merendahkan Kehormatan Hakim di Jateng

“Saya hampir menangis melihat kedua anak saya kembali sekolah untuk mengikuti PTM Terbatas,” tulis Nadiem, dalam keterangan foto yang diunggahnya.

Kata dia, sejak masuk sekolah, kedua putrinya terlihat lebih ceria. Perilakunya pun menjadi lebih tenang dan santun. Nadiem memahami, ada ancaman yang membayangi kedua putrinya karena pandemi masih berlangsung. “Tapi, sebagai orang tua, saya memilih untuk memprioritaskan perkembangan dan kebahagiaan mereka,” ujarnya.

Baca juga : Jangan Salah, Stunting Dan TBC Bukan Cuma Persoalan Warga Miskin

Sampai tadi malam, unggahan Nadiem tersebut mendapat 24.817 tanda suka. Sebanyak 487 lainnya, menuliskan komentar.

Sebagian mendukung keputusan Nadiem memulai kembali PTM. “Setuju, Pak. Prioritas anak itu perkembangan dan kebahagiaan. Yang penting protokol ketat,” ujar @taniawardhani. “Saya juga. Rasanya bahagia lihat anak belajar tatap muka lagi di sekolah,” timpal @mybaran.

Baca juga : Banyak Siswa Tak Pake Masker Dan Cuci Tangan

Akun @ulirizky merasakan juga perubahan pada perilaku anaknya yang sudah mulai belajar tatap muka di TK B. “Sekarang anak saya lebih ceria dan lebih semangat belajar. Anak-anak tak hanya butuh orangtua di rumah. Tapi juga teman-temannya,” ungkapnya. “Apa yang dirasakan Mas Menteri dirasakan juga emak-emak di seluruh Indonesia,” timpal @rizani_aufar.

Sejak pertengahan September lalu, Nadiem memutuskan untuk membuka secara bertahap PTM terbatas di sekolah. Penerapan PTM dilakukan di sekolah yang ada di zona PPKM Level 1, 2, dan 3. Alasannya, belajar online di rumah atau pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang berkepanjangan berisiko negatif pada tumbuh kembang anak.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.