Dark/Light Mode

5 Cara Sederhana Tingkatkan Kebiasaan Gaya Hidup Sehat

Rabu, 29 Desember 2021 00:40 WIB
Chief Health and Nutrition Officer at Herbalife Nutrition Dr Kent Bradley (Foto: Istimewa)
Chief Health and Nutrition Officer at Herbalife Nutrition Dr Kent Bradley (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
3. Konsumsi vitamin atau suplemen    
Mengkonsumsi suplemen harian dapat membantu memastikan asupan nutrisi lengkap. Suplemen dapat membantu mengisi kesenjangan nutrisi sepanjang tahun dan beberapa suplemen dapat mendukung kekebalan tubuh.

"Suplemen juga dapat mendukung gaya hidup Anda. Dengan mengkonsumi sebelum melakukan aktivitas olahraga untuk membantu mencapai rekor pribadi. Selain itu dengan mendapatkan cukup protein dapat memperbaiki otot setelah sesi angkat berat, atau hanya mencari untuk menjaga kesehatan secara keseluruhan," terangnya.

Berdasar hasil survei, banyak responden berencana untuk memasukkan lebih banyak vitamin dan suplemen ke dalam makanan mereka dan hanya 69 persen responden yang merasa memiliki pengetahuan tentang manfaat kesehatan yang dihasilkan oleh vitamin dan suplemen. Akan tetapi, 77 persen responden menyampaikan juga bahwa mereka ingin tahu lebih banyak mengenai manfaat kesehatan dari vitamin dan suplemen untuk dikombinasikan ke dalam gaya hidup sehat mereka.

Baca juga : Pengamat: Serangan PSI Dongkrak Elektabilitas Anies

4. Rutin berolahraga
Memulai rutinitas kebugaran atau aktivitas olahraga pada saat ini mungkin masih menakutkan. Saat ini ada beberapa aplikasi yang dapat mendukung aktivitas kebugaran.

"Situs streaming gratis seperti HerbalifeNutritionFitness.com dapat memberikan latihan dan tips untuk membantu menjaga latihan dengan tetap menyenangkan dan aman sehingga dapat menghindari cedera dan tetap konsisten," ujarnya.

Berikutnya, pertimbangkan untuk bergabung dengan grup lari atau jalan kaki di luar ruangan. Dengan bergabung suatu grup, tidak hanya akan bertemu orang baru saja tetapi berolahraga dengan teman atau orang yang berpikiran sama akan membantu tetap bertanggung jawab dan berada di jalur yang tepat untuk mencapai tujuan.

Baca juga : Tingkatkan Nilai Tambah, Kemenperin Genjot Industri Smelter

"Yang paling penting, apa pun yang Anda ingin lakukan, pilih aktivitas yang disukai dan menyenangkan sehingga Anda dapat konsisten untuk melakukannya," imbuhnya.

5. Prioritaskan tidur
Jadwal tidur memainkan peran besar dalam pemeliharaan berat badan dan mental alertness. Kurang tidur dapat menyebabkan peningkatan nafsu makan yang dapat dengan cepat menggagalkan tujuan gaya hidup sehat. Di sisi lain, mendapatkan lama tidur yang tepat yaitu yang didefinisikan para ahli antara 7-9 jam semalam, dapat meningkatkan metabolisme dan membantu membakar kalori ekstra itu sepanjang hari.

“Di mana pun posisi Anda berada dalam perjalanan pemeliharaan kesehatan dan kebugaran, ketahuilah bahwa melakukan perbaikan gaya hidup sehat selalu dimulai dengan langkah-langkah kecil. Terlepas apakah saat ini Anda telah memutuskan untuk membuat perubahan melalui pilihan pola diet, pilihan olahraga, atau pengaturan menu makanan, pemberian suplemen dapat bermanfaat dan membantu memenuhi kebutuhan nutrisi Anda. Jika Anda membutuhkan lebih banyak informasi mengenai bagaimana vitamin dan suplemen dapat membantu kebutuhan Anda, Anda dapat menghubungi atau berkonsultansi dengan ahli yang Anda kenal,” tutup Kent. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.