Dewan Pers

Dark/Light Mode

5 Cara Sederhana Tingkatkan Kebiasaan Gaya Hidup Sehat

Rabu, 29 Desember 2021 00:40 WIB
Chief Health and Nutrition Officer at Herbalife Nutrition Dr Kent Bradley (Foto: Istimewa)
Chief Health and Nutrition Officer at Herbalife Nutrition Dr Kent Bradley (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pandemi yang sudah berlangsung selama hampir dua tahun telah menjadi sebuah pengingat kuat akan pentingnya menjaga kesehatan. Dalam survei global terbaru yang dilakukan Herbalife Nutrition dan The Council for Responsible Nutrition (CRN) melalui OnePoll dengan melibatkan 13.000 responden, ditemukan bahwa sebanyak 89 persen responden menyatakan bahwa mereka sedang mengambil langkah-langkah untuk meningkatkan kesehatan mereka.

Sebagai hasil dari perubahan positif yang mereka lakukan tersebut, lebih dari 50 persen responden mengatakan, mereka sekarang dapat berolahraga lebih lama tanpa merasa lelah. Kemudian, 48 persen telah berhasil mengecilkan ukuran pinggang mereka.

Berita Terkait : Pengamat: Serangan PSI Dongkrak Elektabilitas Anies

Saat ini, banyak orang yang memilih untuk menjaga kesehatan dengan melakukan perubahan menuju gaya hidup sehat. "Dan apa pun perubahan yang dipilih dan dilakukan oleh seseorang, perjalanan menuju kebiasaan kesehatan yang lebih baik hampir selalu dimulai dengan langkah-langkah kecil," kata Chief Health and Nutrition Officer at Herbalife Nutrition Dr Kent Bradley.

Lalu, bagaimana langkah untuk memulai perubahan untuk peningkatan kesehatan secara holistik? Berikut adalah lima cara dari Dr Kent Bradley:

Berita Terkait : Tingkatkan Nilai Tambah, Kemenperin Genjot Industri Smelter

1. Makan dengan pertimbangkan nutrisi
Semua tahu bahwa meningkatkan kebiasaan gaya hidup sehat dimulai di dapur, tetapi mungkin memerlukan beberapa ide untuk menginspirasi. Saat ini, mempelajari sebuah resep baru lebih mudah dari sebelumnya. Seseorang hanya tinggal menggunakan mesin pencarian dengan kata kunci yang diinginkan.

"Ada ratusan situs web dan video instruksional yang menawarkan tutorial hebat. Anda dapat menemukan resep untuk hampir semua bahan yang sesuai dengan selera atau diet apa pun, apakah itu paleo, vegetarian, atau vegan. Dari internet anda dapat menemukan menu makanan baru yang lezat dan sehat," terangnya.

Berita Terkait : Firli: Esensi Natal Sederhana, Jauhkan Rasa Tamak yang Picu Korupsi

2. Hindari makanan cepat saji (junk food)
Selain makan makanan sehat, penting juga untuk mengurangi atau bahkan menghilangkan makanan cepat saji atau junk food. Kesuksesan dalam mempersiapkan menu makan sehat dimulai dengan membuat daftar sebelum pergi berbelanja. Membuat daftar belanja akan membuat kita dapat memutuskan secara bijak apa saja yang akan dibeli di toko atau mini market.

"Oleh karena itu, luangkan beberapa menit untuk merencanakan setidaknya beberapa makanan untuk seminggu ke depan, mungkin dengan merujuk beberapa ide yang dilihat dalam mesin pencarian. Dengan melakukan ini, Anda tidak hanya cenderung akan makan lebih sehat selama seminggu, tetapi Anda juga akan menghemat uang dengan menghindari membeli makanan cepat saji," terangnya.
 Selanjutnya