Dark/Light Mode

Ini 4 Tips Utama Merawat Mobil Saat Musim Hujan

Rabu, 29 Desember 2021 18:03 WIB
Ilustrasi tempat pencucian mobil. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi tempat pencucian mobil. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menghadapi musim hujan di penghujung 2021 ini membuat para pemilik mobil harus lebih ekstra merawat mobil kesayangannya. Berbeda dengan musim kemarau, kendaraan roda empat umumnya memang butuh perawatan yang lebih intens di saat musim hujan.

Marketing Manager Autoglaze, Stephen Setyadi mengatakan tingginya kadar kelembaban dan kandungan zat asam air hujan yang menempel pada bagian mobil bisa merusak cat mobil dan menyebabkan karat.

Bukan hanya bisa merusak sisi penampilan, air hujan yang masuk ke dalam komponen mesin mobil juga bisa mengganggu kinerjanya.

Stephen mengimbau pemilik kendaraan roda empat untuk lebih memperhatikan penampilan dan kondisi mesin mobil mereka di saat cuaca ekstrem.

Baca juga : Bagian Kendaraan Ini Yang Perlu Dicek Saat Musim Hujan

Berikut apa saja yang harus dilakukan Ingin tahu apa saja yang harus dilakukan untuk merawat mobil saat musim hujan: 

1. Lakukan pembersihan komponen mesin mobil. Air hujan bisa dengan mudah masuk ke dalam komponen mesin melalui celah kap mobil.

Anda bisa mencoba layanan engine cleaning untuk membersihkan seluruh bagian mesin agar mencegah terjadinya kerusakan mesin.

2. Perhatikan kondisi wiper dan permukaan kaca Wiper mobil memegang peranan penting untuk menjaga keselamatan berkendara di tengah hujan.

Baca juga : Warga Jawa Barat Diimbau Waspadai Musim Hujan

3. Jangan menunda cuci mobil Malas mencuci mobil di musim hujan karena takut merasa sia-sia akan menjadi kotor lagi akibat terguyur hujan atau terciprat genangan air.

4. Berikan perawatan khusus agar cat mobil tetap awet. Mobil yang sering terkena hujan tanpa diberi perawatan khusus lambat laun akan mengalami kerusakan pada permukaan cat mobil.

Layanan carwash dari Autoglaze menghadirkan berbagai kualitas unggulan, seperti penggunaan air PAM yang telah difiltrasi untuk mencegah kerusakan cat mobil, alat high pressure washer bertekanan tinggi untuk menghilangkan kotoran secara lebih maksimal.

Selain itu, Autoglaze memiliki coating package yang diformulasikan khusus untuk meningkatkan efek kilap atau glossy pada bodi mobil Anda, serta perlindungan maksimal dari air hujan dan residu yang dapat menimbulkan water spot.

Baca juga : Ini Tips MPR Redam Hoax Di Medsos

Untuk semakin mendorong kesadaran masyarakat dalam menjaga performa mobilnya, Autoglaze menyediakan opsi pembayaran yang praktis dan promo cashback menarik dari ShopeePay.

Perawatan mobil kesayangan di Autoglaze akan mendapatkan promo cashback 30 persen dari ShopeePay di semua cabang Autoglaze. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.