Dark/Light Mode

3 Tips Kembangkan Karir Dengan Memaksimalkan Teknologi

Rabu, 2 Februari 2022 09:19 WIB
Ilustrasi smartphone. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi smartphone. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Selain melakukan evaluasi terhadap pekerjaan selama ini, berikut adalah tiga cara dari Cakap, sebuah aplikasi belajar online dengan interaksi dua arah, untuk mengembangkan karir dengan memaksimalkan teknologi:

Pertama jalin relasi dan berkenalan dengan orang baru Dengan bertemu banyak orang baru, kamu bisa mendapatkan sudut pandang baru yang bisa mengasah pola pikirmu.

Yang kedua kita bisa memanfaatkan media sosial untuk terhubung dengan para profesional di bidang yang kamu geluti. Salah satu platform yang bisa dimaksimalkan adalah LinkedIn, di mana kamu bisa terhubung dengan para profesional dengan mengirimkan cold message sebagai perkenalan.

Baca juga : Menteri ATR Pastikan Pembayaran Ganti rugi Jalan Tol Yogyakarta

Ketiga adalah menguasai bahasa asing Mahir berbahasa asing tidak hanya memudahkan kamu berkomunikasi dengan orang asing, tetapi juga bisa meningkatkan fungsi otak, lho!

Secara tidak langsung, otakmu akan tertantang untuk mengenali, mencerna, serta mengomunikasikan struktur bahasa lain. Terlebih, di tengah ketatnya persaingan tenaga kerja, bahasa asing merupakan salah satu hal yang wajib dikuasai dan merupakan poin plus dalam dunia kerja.

“Kami sadar bahasa asing merupakan salah satu pegangan utama di dunia yang bergerak serba cepat sekarang ini. Namun, padatnya aktivitas, biaya, jarak, ataupun ketersediaan kelas sering kali menjadi penghalang untuk belajar," ujar Jonathan.

Baca juga : Semarakkan Imlek Dengan 3 Dekorasi Rumah Dari Barang Daur Ulang

Ia mengatakan pihaknya menyediakan kursus bahasa asing secara online untuk membantu para pekerja mengembangkan kemampuan bahasa asing hanya dengan bermodal smartphone.

Lebih lanjut Jonathan mengatakan dengan mengikuti tutoring pengembangan karir dapat kamu lakukan untuk memaksimalkan potensi dan kemampuan diri di bidang yang kita minati, serta belajar langsung dari praktisi yang andal di bidangnya.

Dengan memanfaatkan platform Edtech Cakap lewat fitur Cakap Upskill untuk meningkatkan keterampilan dengan praktisi andal di bidangnya secara efektif.

Baca juga : Tangkal Radikalisme Dengan Kuatkan Kearifan Lokal

“Cakap Upskill memiliki lebih dari 500 guru profesional. Setiap guru di Cakap UpSkill telah melewati beberapa tahapan kurasi dari tim internal Ada tiga kategori dalam Cakap Upskill, yaitu wirausaha, pengembangan karier, dan pengembangan diri,” pungkas Jonathan.

Dengan tiga tips dari Cakap yang bisa kamu lakukan untuk pengembangan karirmu. Tak perlu khawatir, Cakap bekerja sama dengan ShopeePay pada 2.2 ShopeePay Sekitarmu dalam menyediakan promo untuk mengikuti kelas Cakap Upskill hingga berbagai kelas bahasa asing.

Promo ini berlangsung dari 28 Januari - 4 Februari, beli voucher cashback di fitur ShopeePay Sekitarmu pada aplikasi Shopee dan gunakan ShopeePay saat membayar kelas di Cakap untuk mendapatkan cashback hingga 100 persen. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.