Dark/Light Mode

Laura Basuki Sabet Silver Bear Di Festival Berlinale 2022

Kamis, 17 Februari 2022 17:15 WIB
Laura Basuki (Foto Intagram/laurabas)
Laura Basuki (Foto Intagram/laurabas)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemain film Laura Basuki berhasil menyabet penghargaan Silver Bear untuk pemeran pendukung terbaik di Festival Film Berlinale 2022. Penghargaan tersebut dianugerahkan pada malam pengumuman pemenang Festival Berlinale ke-72 yang berlangsung di Berlinale Palast, Berlin, Rabu (16/2). Laura Basuki berperan sebagai Ino dalam  film Before, Now and Then (Nana). 

Dalam keterangan pers Kedutaan Besar Republik Indonesia di Jerman (KBRI Berlin) disebutkan, pada malam penghargaan itu Laura tidak hadir karena kembali ke Tanah Air. Namun dia hadir pada saat penayangan perdana film digelar di lokasi yang sama, pada Sabtu, 12 Februari 2022.

Baca juga : Ucapan Kemenangan Laura Basuki Dalam Festival Film Berlinale 2022

Penerimaan penghargaan diwakili Sutradara Film, Kamila Andini. “Meski peran pendukung, namun karakter Ino dalam film ini sangat penting. Saya sangat senang bisa menemukan Laura untuk karakter ini," kata Kamila.

Dalam sambutan melalui rekaman video, Laura menyampaikan apresiasi kepada seluruh tim film termasuk kepada sang sutradara dan produser yang telah mempercayakan karakter Ino kepadanya. Laura juga menyampaikan terima kasih kepada Berlinale yang telah memberi pengakuan dan perghargaan kepada perfilman Indonesia. 

Baca juga : Tiket Film Bahasa Sunda, Nana Laris Manis Di Berlinale Jerman

Kamila juga menyebut, dia ingin menampilkan sisi berbeda dari film bernuasa Sunda yang selama ini kebanyakan dikemas dalam cerita komedi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.