Dark/Light Mode

Ganti Identitas Hingga Nyusup Ke Perusahaan Migas, Komika Inggris Nekat Demi Kampanye Lingkungan

Minggu, 20 Februari 2022 21:06 WIB
Komika Inggris Joe Lycett. (Foto Rex Features)
Komika Inggris Joe Lycett. (Foto Rex Features)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komika atau stand up comedy-an asal Inggris Joe Lycett, dalam tiga tahun terakhir, nekat melakukan berbagai aksi berbahaya dalam upayanya berkampanye menyelamatkan lingkungan hidup.

Aksi yang dilakukannya: mulai dari mengganti identitas, hingga menerobos masuk ke kantor pusat perusahaan migas multinasional yang dijaga ketat petugas keamanan. Untuk yang belum tahu, selain sebagai komika, Lycett juga dikenal sebagai aktivis lingkungan.

Baca juga : Perbaiki Ventilasi, Perusahaan Di Malaysia Bisa Dapat Diskon Pajak Hingga Rp 1 M

Beberapa aksinya cukup menarik perhatian. Maret 2020, dia mengganti namanya untuk sementara menjadi Hugo Boss. Lycett ingin menyindir perusahaan fashion asal Jerman yang namanya sama dengan nama sementaranya itu.

Yang paling nekat. dia menerobos masuk ke kantor pusat sebuah perusahaan migas di Kota London, Inggris, November 2021. Dia membawa satu pot tanaman untuk diberikan pada pada petinggi perusahaan itu.

Baca juga : Strategi Kementan Tingkatkan Produksi Lewat Budidaya Padi Ramah Lingkungan

Aksi dilakukannya untuk menyindir perusuhaan itu. Yang kerap berkampanye bahwa operasional perusahaan mereka ramah lingkungan, padahal sebenarnya tidak. Praktik itu sering disebut sebagai greenwashing.

Sebelumnya, Agustus 2021, dia menerobos ke set sebuah acara teve di Inggris, Steph's Packed Lunch. Di tempat itu, Lycett berupaya menarik perhatian dengan berkampanye soal daur ulang plastik.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.