Dark/Light Mode

Vokasi UI Buka Layanan Fisioterapi Dan Terapi Okupasi Untuk Masyarakat

Rabu, 23 Februari 2022 21:48 WIB
Para terapis memberi pelayanan di Vocation Wellness Center (VWC) Program Pendidikan Vokasi Universitas Indonesia. (Foto Universitas Indonesia)
Para terapis memberi pelayanan di Vocation Wellness Center (VWC) Program Pendidikan Vokasi Universitas Indonesia. (Foto Universitas Indonesia)

RM.id  Rakyat Merdeka - Program Pendidikan Vokasi Universitas Indonesia (UI) baru saja meresmikan Vocation Wellness Center (VWC) yang merupakan pusat layanan kesehatan yang berfokus pada fisioterapi dan terapi okupasi. Layanan ini diperuntukkan bagi warga UI serta masyarakat umum.

Pelayanan kesehatan yang diberikan di VWC meliputi terapi wicara, akupunktur, sensori integrasi, baby massage, snoezelen/terapi relaksasi, serta pelayanan terapi lainnya.

Baca juga : Apresiasi Ulama Di Banten Ikuti Vaksinasi, Kapolri: Kabar Baik Dan Motivasi Bagi Masyarakat

Kepala VWC, Aditya Denny Pratama menyampaikan beberapa keluhan pasien yang sering muncul di masa pandemi, seperti gangguan saraf, gangguan tulang, gangguan otot, dan lainnya, yang dapat terjadi pada siapapun.

“Pelayanan kesehatan dari VWC tidak terbatas hanya pada pasien dewasa saja, melainkan juga pada pasien anak-anak, misalnya, keluhan seperti pre-school readiness, gangguan tumbuh kembang anak, komunikasi dan interaksi sosial anak, serta keluhan lainnya,” ujar Denny.

Baca juga : Ketika Pelanggan Fixed Broadband Terus Menuntut Kestabilan Kecepatan

Pelayanan di VWC, lanjut dia, diberikan para tenaga profesional di bidangnya masing-masing. Yakni dari para dosen di Program Studi Fisioterapi dan Terapi Okupasi di Program Pendidikan Vokasi UI.

Selain menjadi tempat pelayanan kesehatan di bidang terapi, VWC juga menjadi wadah pembelajaran bagi para mahasiswa Fisioterapi dan Okupasi Terapi, Vokasi UI.

Baca juga : Nestle Apresiasi Peran Pers Informasikan Makanan Sehat Dan Bergizi Ke Masyarakat

Saat ini, VWC bekerja sama dengan komunitas Rumah Cerebral Palsy, yakni komunitas para orangtua yang memiliki anak pengidap lumpuh otak (Cerebral palsy). Hal ini dilakukan sebagai salah satu bentuk kontribusi nyata Vokasi UI, yakni dengan memberikan layanan terapi secara gratis untuk para pasien dari komunitas tersebut.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.