Dark/Light Mode

Benua Integrasi Global Gelar Soft Launching Video Game Bertema Metaverse Bridge In Gain

Senin, 23 Mei 2022 18:04 WIB
PT Benua Integrasi Global menggelar soft launching video game bertema metaverse, Bridge In Gain, di Istana Ballroom Hotel Sari Pasific Jakarta, Senin (23/5). (Foto: Oktavian/Rakyat Merdeka)
PT Benua Integrasi Global menggelar soft launching video game bertema metaverse, Bridge In Gain, di Istana Ballroom Hotel Sari Pasific Jakarta, Senin (23/5). (Foto: Oktavian/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Benua Integrasi Global menggelar soft launching video game bertema metaverse, Bridge In Gain, di Istana Ballroom Hotel Sari Pasific Jakarta, Senin (23/5).

CEO Benua Integrasi Global, Alexander Zulkarnain menjelaskan, Bridge In Gain yang bakal secara resmi dirilis Juli 2022 menerapkan konsep di mana setiap elemen merupakan aset yang memiliki nilai ekonomi berupa NFT dalam smart chains binance (BEP-20).

"Bridge In Gain merupakan sebuah dunia video game yang berbasis teknologi atau bertema Metaverse, yang mana setiap elemen merupakan aset yang memiliki nilai ekonomi berupa NFT di dalam smart chains binance (BEP-20)," ujar Alexander.

Baca juga : Menkominfo Pastikan Indonesia Tak Ketinggalan Perkembangan Metaverse

Diungkapkannya, permainan disajikan dengan tampilan futuristik utopia maupun distopia alias open world dengan menghadirkan beragam genre permainan. "Game ini berkonsep realistik dan futuristik, dibuat se-riil mungkin, dengan dunia nyata," imbuhnya. 

Beragam genre permainan yang dapat dinikmati oleh seluruh kalangan di antaranya Sci-fi, MMORPG, FPS, hingga Hunting Adventure yang dapat diakses melalui portal yang menjadi salah satu fitur di dalam Bridge In Gain.

Selain itu, dipaparkan Alex, Bridge In Gain juga menawarkan fitur yang dapat mengakomodasi para pelaku usaha dari berbagai bidang. Baik BUMN maupun swasta khususnya pelaku UMKM di Indonesia, maupun seluruh dunia. "Hal itu diakomodir oleh fitur yang terdapat didalam Bridge In Gain yang disebut Big Tenant," bebernya.

Baca juga : Puan Tegaskan, DPR Selalu Komit Dukung Pemberantasan Korupsi

Big Tenant merupakan fitur toko perbelanjaan virtual di dalam Bridge In Gain yang terintegrasi dengan dunia nyata. Fitur tersebut didukung dengan sistem perbelanjaan langsung di dalam permainan yang terkoneksi dengan smartphone dan dikirim melalui kurir instan ataupun ekspedisi."Selanjutnya dapat di-tracking melalui akun Player Super Apps milik pemain ataupun pemesan," ucap Alexander.

Selain itu, Bridge In Gain juga menawarkan sejumlah fitur lain yang mendukung berbagai aspek kehidupan sehari-hari seperti mendulang penghasilan, berbisnis, kantor virtual, menjual aset 3 dimensi (NFT Marketplace), edukasi VR, dan lain-lain yang sedang dikembangkan.

"Selain metaverse, kami juga akan me-launching blockchain kami sendiri. Kami akan membuat token, dan kemudian koin kripto, untuk mendukung ekosistem ini," bebernya. 

Baca juga : Kandidat Calon Ketua PP Hima Persis Gelar Launching Dan Pidato Gagasan

Alexander memaparkan, konsep yang diusungnya berbeda dengan yang lain. Salah satunya, memasukkan gedung-gedung dari berbagai daerah di Tanah Air. Monas, misalnya. "Kami tampilkan Monas biar orang bisa lihat komunikasi visual, lahir dari Indonesia, Jakarta," tutur Alexander.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.